Total Destinasi Wisata di Sumut yang Dibuka Baru 30 Persen
Kawasan wisata Danau Toba di Sumatera Utara. (Pixabay)
News
Kota Medan

Total Destinasi Wisata di Sumut yang Dibuka Baru 30 Persen

Jumat, 03 Juli 2020 14:42 WIB 03 Juli 2020, 14:42 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara mengungkapkan bahwa saat ini baru 30 persen dari total 217 destinasi wisata di Sumut yang sudah dibuka untuk umum.

"Yang buka pun masih bersifat uji coba dan kalau ditemukan tidak memenuhi protokol kesehatan, maka akan diinstruksikan kembali ditutup," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, dr Ria Novida Telaumbanua melansir Antara, Jumat (3/7).

Adapun salah satu destinasi wisata di yang sudah dibuka kembali adalah kawasan wisata Danau Toba.

Ria mengatakan, saat ini Sumut masih berada dalam tahap transisi menuju normal baru karena belum ada arahan dari pemerintah pusat atas usulan normal baru yang telah diajukan Gubernur Sumut. 

"Makanya Pemprov Sumut terus melakukan sosialisasi agar saat era normal baru ditetapkan dan dimulai, semua masyarakat sudah memahami dan menjalankan kegiatan sesuai standar normal baru," katanya. 

Jika nantinya kehidupan normal baru sudah diterapkan, Ria meminta kepada seluruh pengelola tempat wisata diharuskan memberlakukan protokol kesehatan kepada pengunjung secara tegas.

Ria bilang, jika ada yang pengelola tempat wisata yang melanggar aturan, maka akan ada sanksi seperti penutupan kembali tempat wisata karena dikhawatirkan menjadi pusat penularan virus corona penyebab Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US