Pemerintah Klaim Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Lebih Baik dari Negara-negara Eropa
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (ANTARA FOTO/Teguh Prihatna)
News
Nasional

Pemerintah Klaim Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Lebih Baik dari Negara-negara Eropa

Senin, 05 April 2021 14:14 WIB 05 April 2021, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah mengklaim vaksinasi Covid-19 di Indonesia lebih baik dari pada negara-negara Eropa. Hal itu dikatakan Juru Bicara (Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi.

Nadia menyebutkan klaim itu berdasarkan jumlah dosis vaksin yang telah diberikan pada tahap pertama dan kedua. Misalnya pada tahap pertama, dari target 40 juta sasaran, dosis yang telah diberikan sebanyak 21,33 persen.

"Cakupan ini lebih baik tentunya dari negara-negara di kawasan Eropa," ujar Nadia di kanal YouTube Kemenkes.

Nadia mengungkapkan hingga per 4 April 2021, pemerintah telah memberikan vaksin Covid-19 ke sebanyak 12,5 juta orang. Sementara pada tahap dua ini, sudah kurang lebih 8,5 juta orang yang mendapatkan vaksin.

Sementara itu, di negara-negara Eropa, cakupan vaksinasi dosis masih berada di bawah 10 persen.

"Menurut WHO dinilai lebih lambat karena rata-rata negara-negara di kawasan Eropa ini cakupan vaksinasi dosis mereka masih kurang dari 10 persen," sebut dia.

Untuk itu, pemerintah akan terus melakukan percepatan vaksinasi untuk mencapai target vaksinasi sebanyak 181,5 juta orang akan terbentuk kekebalan kelombok.

"181,5 juta rakyat Indonesia kami mendorong semua lapisan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi covid-19," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US