Niat Mendahului Truk, Sepeda Motor Oleng, Remaja di Dairi Tewas
Ilustrasi tewas. / istimewa
News
Kab. Dairi

Niat Mendahului Truk, Sepeda Motor Oleng, Remaja di Dairi Tewas

Minggu, 29 November 2020 16:55 WIB 29 November 2020, 16:55 WIB

INDOZONE.ID - Satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya menderita luka akibat kecelakaan yang melibatkan satu unit sepeda motor dengan truk di Jalan Sidikalang-Medan, di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Dairi, Sabtu (28/11/2020) kemarin.

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Herliandri menyatakan korban meninggal dunia bernama Hottua Gurning dan yang mendertia luka bernama Landong Sagala. Kecelakaan berawal ketika Landong Sagala mengemudikan sepeda motor jenis Jupiter Z dengan nomor polisi BK 3269 OU. Landong saat itu membonceng Hottua Gurningn datang dari arah Sidikalang menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di tempat kejadian, Landong berupaya mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun di saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul truk dengan nomor polisi K 8670 MY yang dikemudikan Darma (39). Karena panik, Landong Sagala membanting setang ke kiri.

Nahas, ban depan sepeda motor korban malah menabrak ban belakang motor Honda Supra Fit. Selanjutnya korban oleng dan jatuh ke tengah jalan.

"Setelah terjatuh, kepala Hottua Gurning disambar mobil truk yang melintas hingga tewas di tempat. Sedangkan Landong Sagala hanya mengalami luka-luka ringan," kata Herliandri.

Pascakejadian, warga sekitar kemudia memadati lokasi kejadian. Tak lama berselang, petugas Unit Lakalantas Polres Dairi tiba di lokasi untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang untuk proses visum.

"Setelah visum, korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. Sementara sopir truk kami amankan untuk dimintai keterangan," ucapnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US