Jadi Tentara Gadungan, Pria Ini Berhasil Menipu 17 Wanita Hingga Meraup Rp12 Miliar
Ilustrasi tentara India. (Pixabay)
News
Internasional

Jadi Tentara Gadungan, Pria Ini Berhasil Menipu 17 Wanita Hingga Meraup Rp12 Miliar

Rabu, 25 November 2020 14:49 WIB 25 November 2020, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Ada-ada saja otak cerdik yang dilakukan oleh seorang pria asal India ini. Selama beberapa tahun, dia menjadi tentara gadungan hingga berhasil menipu belasan wanita dan meraup miliaran uang.

Mengutip laporan Gulf News, Rabu (25/11) pria bernama Srinivas Chowhan alias Mudavath Srinu baru-baru ini menjadi perbincangan warganet di media sosial. Dia mengaku sebagai seorang perwira tentara angkatan darat di India sejak tahun 2002 untuk mengelabui 17 wanita.

Aksi penipuan Srinivas dimulai pada tahun 2002 saat dia menikahi seorang wanita di Kota Guntur. Saat itu, dia menipu istrinya dengan mengaku telah mendapat pekerjaan baru sebagai staf di Mabes Tentara Angkatan Darat India.

Dia meminta uang kepada istrinya sebanyak 670 ribu rupee atau sekitar Rp128 juta. Setelah menipu istri pertamanya, dia pun melakukan aksi penipuannya kepada belasan wanita lainnya.

Bahkan dilaporkan, dia sudah berpacaran dan menipu sebanyak 17 wanita hingga berhasil mendapatkan 66 juta rupee atau sekitar Rp12 miliar.

Aksi kejahatannya itu pun kemudian terbongkar di muka publik pada 6 tahun lalu. Namun sayangnya, pria ini berhasil melarikan diri hingga kepolisian gagal menangkapnya.

Setelah buron selama 6 tahun, pada Sabtu 21 November 2020 lalu, tentara gadungan ini akhirnya ditangkap kepolisian setempat.

Berdasarkan keterangan kepolisian, pria ini mengaku hanya lulusan SMP dan hasil kejahatannya itu, dia berhasil membeli sebuah rumah mewah yang terletak di Kota Hyderabad.

Tidak hanya rumah mewah, dia juga memiliki tiga unit mobil mewah yang terdiri dari satu unit mobil Jeep, Toyota Fortuner, dan Mercedes Benz. Namun, semua harta kekayaannya itu terpaksa disita oleh kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU