Terus Dibenahi, Penatapan Hutaginjang di Tapanuli Utara Siap Sambut Wisatawan
Panatapan Hutaginjang di Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. (Google Maps)
News
Kab. Tapanuli Utara

Terus Dibenahi, Penatapan Hutaginjang di Tapanuli Utara Siap Sambut Wisatawan

Kamis, 18 Februari 2021 10:07 WIB 18 Februari 2021, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Panatapan Hutaginjang di Muara, Tapanuli Utara siap menyambut wisatawan di samping terus dilakukan pembenahan. Panatapan Hutaginjang sendiri merupakan salah satu objek wisata unggulan di sekitar kawasan Danau Toba.

"Panatapan Hutaginjang Muara, secara umum kawasan wisata Danau Toba Muara siap menyambut kunjungan wisatawan, meski masih tetap membutuhkan pembenahan lebih lanjut," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Utara, Yunus Caesar Hutauruk, dikutip dari Antara, Kamis (18/2).

Menurut Yunus, keberadaan Panatapan Hutaginjang mampu menggaungkan destinasi wisata Danau Toba Muara demi peningkatan arus wisatawan yang tentunya berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

"Saat ini, destinasi unggulan di Taput itu ada dua, ada Panatapan Hutaginjang yang inklusif dalam wisata Danau Toba Muara hingga Pulau Sibandang, serta destinasi wisata Salib Kasih, yang keduanya memiliki panorama alam yang indah dan menyejukkan," sebut dia.

Selain menyajikan panorama alam Danau Toba, Panatapan Hutaginjang juga akan menjadi lokasi pelaksanaan event paralayang yang pembenahannya telah cukup lama dilakukan melalui kegiatan pelatihan bagi masyarakat setempat menjadi atlet paralayang solo dan tandem.

Selain itu, rencana pelaksanaan event lainnya seperti turnamen balap sepeda yang menjelajah lingkar luar Danau Toba untuk mendatangkan wisatawan juga telah dipersiapkan.

"Untuk saat ini, berbagai upaya pembenahan telah dilakukan meski tetap saja kita masih membutuhkan perhatian pemerintah pusat. Sebab, setelah infrastruktur jalan telah mulus menuju destinasi dimaksud, kita juga berharap Kemenparekraf memiliki desain menyeluruh untuk diterapkan di kawasan Danau Toba tanpa menimbulkan sisi persaingan antara 8 daerah kabupaten di kawasan Danau Toba," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US