Dear Mahasiswa PTS, Kamu Enggak Dapat Bantuan Pulsa Rp150 Ribu!
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
News
Nasional

Dear Mahasiswa PTS, Kamu Enggak Dapat Bantuan Pulsa Rp150 Ribu!

Minggu, 06 September 2020 15:20 WIB 06 September 2020, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga akan memberikan tunjangan pulsa kepada mahasiswa dan masyarakat. Sesuai rencana, pulsa atau biaya paket data yang akan diberikan paling tinggi sebesar Rp150 ribu per bulan.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan, Rahayu Puspasari mengatakan bahwa bantuan paket data hanya diberikan bagi penyelenggaraan fungsi pemerintah.

Khusus mahasiswa, bantuan hanya diberikan kepada mereka yang berkuliah di perguruan tinggi negeri saja.

"(Perguruan tinggi) yang organisasinya ada di bawah pemerintah. Jadi betul, yang negeri. Yang swasta nggak termasuk di situ," kata Rahayu, Minggu (6/9).

Kendati demikian, tidak semua mahasiswa perguruan tinggi negeri mendapatkan bantuan paket data. Sebab, setiap satuan kerja (satker) di masing-masing direktorat akan mengusulkan penerima yang berhak mendapat bantuan kepada kuasa pengguna anggaran (KPA), nantinya pihak KPA yang menentukan siapa saja yang berhak dari daftar nama yang diusulkan.

Pun, jumlah besaran paket data yang diberikan juga berbeda setiap penerima. Jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

"Di KMK kan diatur besaran maksimalnya Rp 150 ribu, artinya nggak semua menerima segitu. Kalau misalnya acaranya penyuluhan satu kali sehari tiga jam, kan sekarang kuota harian ada, nggak tahu tuh misalnya operator apa cuma bayar Rp 10 ribu untuk satu hari kuota, yang dibayarin ya cuma segitu, bukan Rp 150 ribu. Jadi disesuaikan dengan kebutuhan yang KPA dalam hal ini akan menentukan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US