Seluruh Saham di Ruas Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Dijual ke Investor Hong Kong
Gerbang Tol Kualanamu. (Google Maps)
News
Nasional

Seluruh Saham di Ruas Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Dijual ke Investor Hong Kong

Selasa, 09 Maret 2021 12:09 WIB 09 Maret 2021, 12:09 WIB

INDOZONE.ID - PT Waskita Toll Road (WTR) menjual seluruh saham di jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) kepada investor asal Hong Kong, Road King Expressway (RKE) melalui anak perusahaannya Kings Ring Limmited (KRL).

Dengan demikian, KRL akan mengambil alih seluruh saham WTR di MKTT sebesar 30 persen dengan nilai transaksi mencapai  Rp824 miliar yang akan dibayarkan secara bertahap setelah ditandatanganinya Akta Jual Beli / Sale Purchase Agreement antara PT Waskita Toll Road (WTR) dengan Kings Ring Limmited.

"Setelah disepakatinya perjanjian awal ini, kami akan segera memproses dokumen dan melengkapi apa saja yang dibutuhkan dari pihak Investor maupun WTR sebelum penandatanganan Sale Purchase Agreement tersebut dilakukan," kata Direktur Utama WTR, Septiawan Andri Purwanto dalam keterangannya, Senin (8/3).

Septiawan mengatakan penjualan saham MKTT merupakan strategi bisnis perusahaan dan diharapkan akan menjadi momentum yang baik untuk rencana divestasi selanjutnya di masa mendatang.

Direktur Business Development & QHSE PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Fery Hendriyanto menjelaskan penandatanganan Conditional Sale Purchase Agreement (CSPA) merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan kepercayaan investor dalam berinvestasi di bidang infrastruktur jalan tol.

"Penandatanganan CSPA ini hanyalah awal dari semua peluang investasi di Indonesia. Transaksi ini menunjukan peluang investasi yang tak terhitung jumlahnya di Indonesia, tidak hanya proyek di jalan tol tetapi juga di sektor lain. Kami berharap proses divestasi ini berjalan dengan lancar sehingga sinergi kerjasama antara Waskita Group dan Road King Expressway dapat berjalan lancar," jelas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US