Karhutla di Dairi dan Karo, Puluhan Hektare Lahan Hangus Terbakar
Kebakaran lahan (photo/Istimewa)
News
Kab. Dairi

Karhutla di Dairi dan Karo, Puluhan Hektare Lahan Hangus Terbakar

Sabtu, 31 Juli 2021 16:24 WIB 31 Juli 2021, 16:24 WIB

INDOZONE.ID - Kebakaran terjadi di area perbukitan di Desa Silalahi 3, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (30/7/2021).

Petugas membutuhkan waktu berjam-jam untuk memadamkan api. Humas Manggal Agni Sibolangit, Angfier Sinaga, mengatakan, total luas lahan yang terbakar sekitar lima hektare.

Lokasi kebakaran berada di atas bukit. Diduga sumber api disebabkan kelalaian masyarakat. Karena di sekitar lokasi ada kebun masyarakat.

Angfier juga menjelaskan kondisi angin yang cukup kencang membuat api cepat menyebar, sehingga sulit dipadamkan. Proses pemadaman mereka lakukan sejak pukul 14.00 WIB. Petugas membutuhkan waktu sekitar empat setengah jam untuk pemadaman.

Selain di Dairi, katanya lagi, kebakaran hutan dan lahan juga terjadi di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo pada Kamis (29/7), lalu. Di sana api menghanguskan sekitar 25 hektare lahan

Dalam proses pemadaman yang dilakukan, petugas Manggala Agni juga dibantu BPBD setempat, TNI dan Polri, Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) XV, serta pihak terkait. 


Artikel Menarik Lainnya:

Antisipasi Lonjakan COVID-19, Pemkot Medan Tambah Kapasitas Tempat Tidur Pasien
Walkot Bobby Tinjau Kesiapan eks Hotel Soechi untuk Layani Isoman Pasien OTG
Lapan: Surya Pethak alias Matahari Memutih Bisa Dilihat di Seluruh Wilayah Indonesia

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU