Dapat DM Keluhan Banjir, Bobby Gercep Tinjau Lokasi dan Minta PU Perbaiki Drainase
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat meninjau lokasi pemukiman warga yang terkena banjir (Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Dapat DM Keluhan Banjir, Bobby Gercep Tinjau Lokasi dan Minta PU Perbaiki Drainase

Sabtu, 28 Agustus 2021 15:26 WIB 28 Agustus 2021, 15:26 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution baru-baru ini mengaku menerima pesan via direct massage (DM) instagram yang isinya keluhan warga akan kondisi lingkungannya yang kerap kebanjiran walau tak sedang musim hujan.

Mendapati hal itu, Bobby langsung gerak cepat (gercep) meninjau lokasi pemukiman warga yang berada di Jalan Bulan, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota. 

"Mendengar aspirasi masyarakat dari media sosial dan meninjau langsung ke lapangan harus dilakukan agar permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan solusi yang tepat," tulis Bobby di akun Instagram pribadinya pada Jumat (27/8/2021).

Melihat kondisi genangan air yang sudah bertahun-tahun tidak mengalir dikarenakan drainase yang ada mengalami penyumbatan dan telah ditutup permanen oleh warga sekitar, Bobby meminta jajarannya membereskan masalah tersebut.

Dia langsung mengontak Kadis PU Kota Medan Zulfansyah. Pihak PU pun melakukan survei dan menyatakan akan segera memperbaiki drainase.

Salah satu warga sekitar bernama Biring mengaku memang mengontak Bobby. Namun dia tidak menduga respon Wali Kota Medan itu begitu cepat. Bahkan menurutnya pihak PU, Camat, Kepling, semuanya langsung turun tangan.  

Camat Medan Kota Chairuza juga menjelaskan pihaknya diperintahkan agar segera membenahi permasalahan itu. Dia meyakini permasalahan banjir sudah beres pekan depan.


Artikel Menarik Lainnya:

Pria di Pangkalan Brandan Diamankan Polsek karena Kepergok Curi Pagar Besi
Seminggu Berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, Walkot Bobby Klaim Kasus COVID-19 Turun
Bandar Sabu di Tanjung Balai Nangis saat Dijemput Polisi, Ngaku Asam Uratnya Kambuh


 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU