Butuh Duit Bayar Uang Kuliah, Ini Pengakuan Dinda Bandar Narkoba di Kampus USU
Wakil Rektor I Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Edy Ikhsan SH MA (kedua dari kiri) menjelaskan penangkapan kasus narkoba di Kampus USU. ANTARA/Munawar
News
Kota Medan

Butuh Duit Bayar Uang Kuliah, Ini Pengakuan Dinda Bandar Narkoba di Kampus USU

Selasa, 12 Oktober 2021 11:40 WIB 12 Oktober 2021, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Setelah mengamankan belasan mahasiswa dalam penggerebekan pesta ganja di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU), petugas BNN juga mengamankan DM alias Dinda (23). Ia merupakan orang yang memasok ganja untuk para mahasiswa tersebut. 

Dalam keterangan jumpa pers, petugas mengungkap Dinda yang merupakan gadis asal Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Aceh ditangkap bersama teman laki-lakinya berinisial FAY (21), pemuda asal Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Rokan Hilir, Provinsi Riau. Periksa diamankan di sebuah rumah di Jalan Cemara Ujung, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Kota pada Minggu (10/10).

Dinda mengaku menjual ganja untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menutupi biaya kuliah. Dia sendiri merupakan mahasiswi di Universitas Budi Darma Medan. 

"Saya butuh uang untuk bayar uang kuliah, terus ada yang nawarin gitu. Lalu aku tanya teman, ada enggak yang mau barang ini (ganja), katanya ada, ya sudah, habis itu dikirim barangnya kemari, aku kasih jual," katanya di hadapan awak media, Senin (10/10/2021).

Dia pun tak menyangka perbuatannya akan berakhir seperti ini. Sebelumnya dia  mengaku diberitahu seseorang yang merupakan mahasiswa USU berinisial JHS untuk menjual ganja di FIB USU.

"Saya tidak menyangka sampai ditangkap seperti ini. Saya menyesal. Awal mulanya itu, saya dikasih tahu sama temannya, kenal juga. Katanya di situ, Kampus USU itu aman untuk edarkan ganja. Enggak pernah pakai ganja, cuma jual di USU, yang kasih barang dari Aceh," sambungnya.

Diketahui ia mendapat keuntungan Rp 1,5 juta dari setiap penjualan 1 kilogram ganja.


Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US