Ini Kata Bobby Nasution, PPKM Kota Medan Sudah Level 2
Bobby Nasution meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Jempol (Jemput Bola) di Grand Kupi Jalan Karya Jaya, Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor, Selasa (5/10/2021). (foto/Istimewa).
News
Kota Medan

Ini Kata Bobby Nasution, PPKM Kota Medan Sudah Level 2

Rabu, 06 Oktober 2021 09:44 WIB 06 Oktober 2021, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Akhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di ibu kota Provinsi Sumut, Kota Medan, turun level menjadi level 2. Hal ini membuat Walikota Medan, Bobby Nasution mengatakan  rasa syukur dan mengucapkan terima kasih terhadap dukungan dan kerjasama masyarakat yang membantu Pemko Medan dalam menangani Covid-19.

Disampaikannya juga,  berkat dukungan dan kerjasama tersebut, ia  berharap agar penurunan level ini dapat terus dijaga dan dipertahankan sehingga Kota Medan kembali turun menjadi Level 1.

"Alhamdulillah Kota Medan saat ini sudah turun ke Level 2. Dengan penurunan level ini, kita akan menggelar rapat Level 2 guna membahas apa saja yang sudah bisa dilonggarkan dan bagian mana yang masih diperketat, terkhusus pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). Yang paling penting tidak boleh terlupakan prokesnya," kata Bobby Nasution, seperti yang dikutip Indozone dari siaran persnya, Rabu, (6/10/2021).


Selain TNI dan Polri, ucapan terima kasih juga  disampaikan Bobby Nasution kepada Dinas Kesehatan Kota Medan, Babinsa, Bhabinkantibmas, jajaran kecamatan, kelurahan, kepala lingkungan, termasuk seluruh masyarakat yang selama ini tanpa kenal terus membantu Pemko Medan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tak hanya mengajak masyarakat untuk terus memperketat pelaksanaan prokes, orang nomor satu di Medan itu juga akan gencar dalam melakukan vaksinasi. Hal itu untuk mempercepat terwujudnya herd immunity. Selain itu, ia akan melakukan vaksinasi secara mikro di kecamatan.

Bahkan, pelaksanaan vaksinasi secara mikro dilakukannya sampai tingkat lingkungan, seperti dilakukan jajaran Kecamatan Medan Johor bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan menggelar Vaksinasi Jempol di Kelurahan Gedung Johor.

"Pelaksanaan Vaksinasi Jempol  yang dilakukan ini untuk mempermudah masyarakat mengikuti vaksinasi. Selain tidak susah-susah mencari lokasi vaksinasi, masyarakat juga mudah menjangkaunya. Di Kecamatan Medan Johor ada 5 titik lokasi vaksinasi, selain di puskesmas dan kantor camat, ada tempat vaksinasi yang berpindah-pindah sehingga mempermudah masyarakat untuk vaksin. Jadi mereka tidak terlalu jauh dari rumahnya maupun tempat aktivitas sehari-hari,"  jelas Bobby Nasution.


Selanjutnya, ia jelaskan bahwa capaian vaksinasi yang telah dilakukan Pemko Medan selama ini sudah 50% dari target 1.942.998. Selai itu, ia akan memperbanyak lokasi vaksinasi guna memudahkan masyarakat menjangkaunya.

Sumut Bebas dari PPKM Level 4, Edy Rahmayadi: Perketat Prokes dan Tetap Waspada
Berantas Narkoba dan Maksiat di Tapteng, Bakhtiar Ajak Tokoh Agama
Bobby Ingin PSMS Medan Berjaya Hingga Serius Benahi Stadion Teladan

TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US