Malam Misa Natal Berjalan Tertib, Ratusan Umat Kristiani Penuhi Gereja Katedral Medan
Pastur memercikan air suci kepada umat Katolik saat menjalankan Misa Malam Natal (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)
News
Kota Medan

Malam Misa Natal Berjalan Tertib, Ratusan Umat Kristiani Penuhi Gereja Katedral Medan

Sabtu, 25 Desember 2021 10:10 WIB 25 Desember 2021, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Ratusan umat Nasrani memenuhi Gereja Katedral Kota Medan untuk melaksanakan ibadah malam misa Natal, Jumat (24/12) malam. Pelaksanaan ibadah tersebut berjalan tertib meski masih dalam situasi pandemi.

Diketahui pelaksanaan Ibadah malam misa Natal dilakukan secara bertahap. Dimana Pengurus Gereja Katedral Medan membagi pelaksanaan ibadah sebanyak tiga sesi dengan kapasitas kurang lebih 600 jemaat yang terbagi dalam lima ruangan.

Adapun sesi pertama dilakukan pada pukul 17.00 WIB lalu, sesi kedua 19.30 WIB dan sesi ketiga pada pukul 22.00 WIB.

Meski dalam kondisi pandemi, malam misa Natal tersebut dirayakan dengan penuh suka cita oleh para umat kristiani. Hal ini sesuai dengan tema Natal yaitu  'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan.'

“Walau masih pandemi, tapi tidak menyurutkan kita untuk menyemarakkan suka cita Natal, malam ini aku sama keluarga besar melaksanakan ibadah malam Natal, untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Kristus agar selalu kehidupan kami diberkati,” kata salah seorang jemaat gereja, Veronika yang dikutip Indozone, Sabtu (25/12/2021). 

Selain itu, pada malam misa Natal tersebut Kapolda Sumatera Utara bersama Pangdam I Bukit Barisan dan Wali Kota Medan juga melakukan pemantauan di sejumlah gereja yang ada di Kota Medan.

Terlihat pula ratusan personil kepolisian melakukan penjagaan secara ketat di sejumlah gereja-gereja yang berada di sejumlah titik di kota Medan. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US