Viral! Detik-detik Video Warga Liang Melas Karo Kirim 3 Ton Jeruk ke Presiden Jokowi
Viral! Detik-detik Video Warga Liang Melas Karo Kirim 3 Ton Jeruk ke Presiden Jokowi. (Foto/Ist).
News

Viral! Detik-detik Video Warga Liang Melas Karo Kirim 3 Ton Jeruk ke Presiden Jokowi

Jumat, 03 Desember 2021 15:30 WIB 03 Desember 2021, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Beredar video di media sosial hingga viral tentang 3 ton jeruk manis hasil panen warga Liang Melas Datas (wilayah dataran tinggi Liang Melas Karo) akan diberangkatkan ke Ibu Kota Jakarta, tepatnya ke Istana Negara. Hal ini dilakukan para warga sebagai oleh-oleh kepada Presiden RI, Joko Widodo, Jumat (3/12/2021).

Dari video tersebut, ratusan warga memberikan dukungan dan doa selamat kepada truk yang berisi jeruk 3 ton. Di mana truk itu akan mengantarkan jeruk manis hasil panen warga Liang Melas Datas, Kabupatem Karo. Bahkan tampak di video tersebut mereka menyirami beras kepada truk tersebut sebagai tanda selamat jalan atau doa selamat jalan. 

Menurut informasi yang dihimpun,  warga Kuta Mbelin Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo mewakili Pengurus Rudang-Rudang Pengarapen (RRP) Liang Melas Datas (LMD), Paham Sitepu, menyampaikan warga Liang Melas Datas meliputi Desa Sukajulu, Kuta Mbaru Punti Batu Mamak Kecamatan Tigabinanga, Desa Kuta Mbelin Kecamatan Lau Baleng, Desa Pola Tebu. 

Kemudian, dia katakan, Kecamatan Kuta Buluh, Desa Kuta Pengkih, Dusun Barisen, Dusun Cerumbu, Dusun Kuta Kendit Kecamatan Mardingding mengumpulkan jeruk mereka sebagai oleh-oleh saat mengadukan nasib mereka ke Presiden Jokowi.

Jadi katanya, warga Liang Melas Datas akan memberangkatkan truk yang mengangkut jeruk bersama panitia ke Jakarta, dengan diawali pagelaran gendang kesenian Karo. Seraya harapannya adalah akses jalan ke wilayah LMD dapat menjadi perhatian Presiden RI, Joko Widodo. 

Seperti yang diketahui, wilayah LMD merupakan salah satu daerah produksi jeruk terbesar di Kabupaten Karo. Namun akses jalan ke wilayah tersebut sudah bertahun-tahun kondisinya rusak parah.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US