Libur karena Corona, Pelajar di Lubukpakam Ini Malah Main di Warnet
Satpol PP Deliserdang mengadakan razia di sejumlah warnet di Kecamatan Lubuk Pakam. (Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Libur karena Corona, Pelajar di Lubukpakam Ini Malah Main di Warnet

Kamis, 19 Maret 2020 14:15 WIB 19 Maret 2020, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Satpol PP Deliserdang menggelar razia di sejumlah warnet di Kecamatan Lubuk Pakam. Razia ini menargetkan para pelajar yang kedapatan main di warnet saat libur sekolah. Mereka kemudian diamankan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MEDANZONE?POWERED BY INDOZONE (@medanzone) on

Sebelumnya, Pemkab Deliserdang dan Pemprov Sumut telah mengeluarkan surat yang memerintahkan semua pelajar agar diliburkan sekolah dan tetap berada di rumah. Namun, masih saja ada para pelajar yang 'bergentayangan'. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang keluar rumah untuk bermain warnet.

Oleh sebab itu, Pemkab Deliserdang melalui Satpol PP akhirnya melakukan tindakan. Pada Rabu (18/3/2020), Satpol PP merazia sejumlah warnet yang berada di Kecamatan Lubukpakam. Razia ini dilakukan agar para pelajar itu tetap berada di rumah sehingga tidak terjangkit virus corona.

"Kita melakukan monitoring ke warnet-warnet di wilayah kecamatan Lubukpakam," kata Kasatpol PP Deliserdang, Suryadi Aritonang, Rabu (18/3/2020).

Dalam razia itu, Satpol PP mengamankan 52 orang pelajar. Mereka terdiri dari 21 siswa SD, 22 siswa SMP, dan 9 siswa SMA. Mereka diamankan karena kedapatan bermain game di warnet saat libur sekolah.

Para pelajar ini selanjutnya dibawa ke Kantor Camat Lubukpakam untuk diberi pembinaan. Mereka diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Setelah itu, mereka dipulangkan ke orang tuanya masing-masing.

"Selanjutnya petugas melakukan pendataan dan membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh para orang tua dengan bermeterai agar anak tidak lagi bermain di lokasi internet dan di luar rumah," tuturnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US