Terkait Calon Walikota Medan, Gerinda Sumut Tunggu Keputusan Prabowo
Bakal Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan keterangan pers usai bersilaturahmi ke Fraksi Partai Gerindra di kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (21-2-2020). (ANTARA/Imam B)
News
Kota Medan

Terkait Calon Walikota Medan, Gerinda Sumut Tunggu Keputusan Prabowo

Sabtu, 22 Februari 2020 12:17 WIB 22 Februari 2020, 12:17 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan Prabowo Subianto terkait dengan rekomendasi calon walikota di Pilkada Medan 2020.

"Gerindra sebagai partai kader, kami tegak lurus bahwa kewenangan sepenuhnya rekomendasi (pencalonan di pilkada) ada di Ketua Dewan Pembina," kata Gus Irawan di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Gus Irawan menyampaikan hal ini setelah menerima kunjungan bakal calon Walikota Medan, Bobby Nasution di Ruang Rapat Fraksi Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (21/2/2020). Gus Irawan mengatakan bahwa di Sumut, pada tahun 2020 ini, ada 23 daerah yang akan melaksanakan Pilkada, termasuk Kota Medan. Untuk saat ini prosesnya masih bergulir.

Saat ini, DPD Partai Gerindra Sumut telah melaporkan bahwa sudah ada sekitar 200 orang yang mendaftar ke DPD Gerindra Sumut sebagai kepala daerah di 23 daerah yang melaksanakan Pilkada itu.

"(Masing-masing daerah), kami kerucutkan jadi tiga nama besar, dari proses-proses visi dan misi, wawancara pendalaman akan kami sampaikan ke DPP Partai Gerindra. Finalnya ada di pusat. Kami patuh apa pun yang diputuskan Ketua Dewan Pembina," ujarnya.

Gus Irawan menambahkan bahwa terkait Pilkada Medan, pihaknya terlah menyelesaikan prosesnya di tingkat DPD. DPD Gerindra Sumut akan menyampaikannya secara tertulis ke DPP Partai Gerindra di Jakarta.

"Prosesnya melibatkan DPC dan di tingkat kecamatan untuk kami undang wawancara di provinsi. Hasilnya kami bawa ke DPP," katanya.

Adapun salah satu bakal calon Walikota Medan yang sudah mendaftar di Partai Gerindra Sumut, yakni Akhyar Nasution. Untuk hasilnya akan diumumkan secara terbuka. Sedangkan keputusannya berada di DPP Gerindra di Jakarta.

"Kami sebenarnya ingin kader sendiri nomor satu. Namun, kalau di antaranya ada yang lebih prospektif, paling tidak jadi nomor dua. Itu urutannya," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU