Jadi Korban Opik, Driver Ojol Ini 'Diselamatkan' Ibu-ibu di Puskemas
Driver ojek online yang menjadi korban orderan fiktif pizza di Pematangsiantar. Driver itu kemudian ditolong oleh pegawai Puskesmas. (Facebook/Merrysarma Butarbutar/Screenshoot)
News
Kota Pematang Siantar

Jadi Korban Opik, Driver Ojol Ini 'Diselamatkan' Ibu-ibu di Puskemas

Sabtu, 22 Februari 2020 09:00 WIB 22 Februari 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Seorang driver ojek online di Pematangsiantar sempat mengalami kerugian hingga Rp600 ribu akibat menjadi korban orderan fiktif (opik). Beruntung ia kemudian dibantu pegawai Puskesmas.

Video mengenai kejadian ini diunggah oleh akun Facebook Merrysarma Butarbutar beberapa hari lalu. Postingan ini kemudian dibagikan sebanyak 255 kali oleh netizen dan sudah ditayangkan sebanyak 41 ribu kali.

Berdasarkan informasi, kejadian ini terjadi di salah satu puskesmas di Kota Pematangsiantar. Dalam video ini, ada seorang driver ojek online yang mengalami kesusahan usai menjadi korban orderan fiktif. Driver itu sempat menanggung kerugian sebesar Rp600 ribu akibat pesanan pizza yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggungjawab.

"Inilah tkg gojek yg kena tipu.diorder pizza 600 ribu 'tp yg mengorder hilang entah ke mana", tulis Merrysarma Butarbutar.

Beruntung beberapa saat kemudian, ada sejumlah pegawai Puskesmas yang membantu driver tersebut. Ia sempat menceritakan kejadian penipuan yang dialaminya. Mendengar cerita si driver, para pegawai Puskesmas pun tergerak hatinya.

Mereka kemudian patungan untuk menggantikan orderan pizza yang sudah terlanjur dipesan driver itu. Driver itu pun terharu sekaligus mengucapkan terima kasih karena telah dibantu oleh para pegawai Puskesmas tersebut.

"Untung gojek sibapak ada yg order dr puskesmas'dgn sedihnya si bapak bercerita kpd kami'akhirnya kamilah yg menggantikan orderannya...rejeki sibapak karna kami blm pulang karna masih hujan deras'akhirnya sibapak pulang dgn sangat senang. seperti petuah mengatakan rejeki yg kau dpt bukan sepenuhnya milikmu 'ada hak orang lain disitu'semoga bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US