Kaget Menengok Aktivitas Warga Medan, Mendagri Tito Karnavian: Sudah New Normal Ya?
Mendagri Tito Karnavian. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
News
Kota Medan

Kaget Menengok Aktivitas Warga Medan, Mendagri Tito Karnavian: Sudah New Normal Ya?

Jumat, 03 Juli 2020 09:43 WIB 03 Juli 2020, 09:43 WIB

INDOZONE.ID - Mendagri Tito Karnavian mengaku terkejut menengok aktivitas warga Kota Medan di tengah pandemi corona. Aktivitas warga yang ramai membuat dia bertanya kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahyamadi apakah Kota Medan sudah menerapkan new normal.

Ketika memberi sambutan dalam acara silaturahmi bersama tokoh masyarakat di Hotel Grand Aston, Medan, Kamis (2/7), Tito berbicara mengenai masyarakat yang perlahan-lahan sudah mulai mengerti tentang pencegahan penularan virus corona.

Padahal menurut dia, banyak masyarakat yang awalnya terkejut ketika pertama kali virus corona mewabah, sebab ada pemberitaan mengenai virus yang bisa menyebabkan kematian ini.

"Kita dulu kan terkaget-kaget seperti apa pandemi COVID ini, ketakutan di Italia meninggal banyak, di Spanyol meninggal banyak, Jerman-Amerika meninggal banyak. Ketakutan demikian kuat dan kemudian perlahan-lahan kita mulai paham beradaptasi, pakai masker, hand sanitizer, cuci tangan dan seterusnya," kata Tito.

Lebih lanjut lagi, dia mengatakan cara-cara pencegahan penularan virus corona yang dilakukan saat ini dapat membuat masyarakat kembali beraktivitas. Bahkan dia pun mengaku terkejut ketika melihat aktivitas warga Medan yang sudah ramai saat ini.

"Di beberapa daerah di Indonesia pun mereka melakukan pembatasan-pembatasan, tapi sudah mulai beradaptasi dengan kenormalan baru. Begitu masuk Medan, saya bisik-bisik ke Pak Gubernur, 'Di sini new normal ya?'," ujar Tito.

Dalam acara itu, Tito turut mengapresiasi semua hadirin yang tetap menggunakan masker. Sebab, hal itu menjadi salah satu cara pencegahan penularan virus corona.

"Kita menghargai teman-teman yang pakai masker, hand sanitizer," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US