Menyalahi Aturan IMB, Satpol PP Robohkan Tembok Pembatas Bangunan Rumah Warga
Sejumlah petugas Satpol PP Kota Medan sedang merobohkan tembok pembatas bangunan akibat menyalahi SIMB di Medan, Rabu (17/2). (Antara)
News
Kota Medan

Menyalahi Aturan IMB, Satpol PP Robohkan Tembok Pembatas Bangunan Rumah Warga

Kamis, 18 Februari 2021 09:28 WIB 18 Februari 2021, 09:28 WIB

INDOZONE.ID - Petugas Satpol PP Kota Medan merobohkan tembok pembatas bangunan beberapa sejumlah rumah akibat menyalahi aturan Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) yang telah diberikan.

"Penertiban ini dilakukan, karena ada penyimpangan pada bangunan yang tidak sesuai SIMB yang telah diberikan," ucap Kepala Seksi Pengawasan dan Penyelidikan Satpol PP Medan, Irvan Lubis, dikutip dari Antara, Kamis (18/2).

Dia mengatakan penertiban itu dilakukan terhadap SIMB No.0776/0780/0748/2.5/1401/11/2020 tanggal 10 November 2020  di Jalan Suka Budi, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

Tembok pembatas dirobohkan karena tidak tertera dalam SIMB yang diterbitkan untuk pembangunan, sehingga pihaknya termasuk tim gabungan Pemkot Medan melakukan tindakan.

Tim gabungan ini terdiri dari Satpol PP, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR), Kecamatan Medan Johor, dan Kepala Lingkungan (Kepling) setempat berkumpul di Kantor Camat Medan Johor sebelum penertiban.

"Kita langsung bergegas menuju lokasi yang telah ditentukan. Begitu tiba di lokasi, tim langsung mengeksekusi bangunan menggunakan dua palu besar," terang Irvan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US