Video Rekaman Ceramah Habib Rizieq Shihab tentang Minuman Keras, Satu Jenderal ABRI Mati
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. / istimewa
News
Nasional

Video Rekaman Ceramah Habib Rizieq Shihab tentang Minuman Keras, Satu Jenderal ABRI Mati

Selasa, 02 Maret 2021 13:38 WIB 02 Maret 2021, 13:38 WIB

INDOZONE.ID - Rekaman video ceramah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menerangkan soal minuman keras.

Dalam video yang diposting oleh akun twitter @QaillaAsyiqah tertanggal 1 Maret 2021 pukul 16.10 wib, terlihat Habib Rizieq Shihab duduk bersama jamaahnya dan menceritakan tentang nasib seorang jenderal.

"Tahun 80-an, ada seorang jenderal, Tampubolon. Meluncur di Jakarta Timur arah ke Jatinegara saudara. Begitu sampai di Jatinegara, Dijegat oleh sekelompok anak muda, Si Jenderal turun dari mobilnya, dikeroyok oleh anak-anak muda, dianiaya, ditusuk, mati saudara. Ternyata anak-anak muda tadi dalam keadaan mabuk," ucapnya.

"Ini jenderal dituruni, dibunuh saudara. Orang kalau dalam keadaan mabuk sudah tak sadar saudara. Tidak peduli saudara, mau pakai baju kyai, mau pake baju tentara, mau pake baju polisi saudara, tidak peduli, orang hilang akalnya, dia ada di bawah sadar," katanya.

Dalam ceramah itu, Habib Rizieq Shihab menyebutkan akibat kematian jenderal itu, seluruh tentara dan polisi merazia minuman keras dan gudangnya diserbu.

"Gara-gara satu jenderal mati saudara, saat itu namanya ABRI, Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, Polisi masih masuk di bawah ABRI saudara. Besoknya seluruh angkatan dari ABRI, baik daratnya, lautnya, udaranya, polisinya ramai-ramai merazia minuman keras habis-habisan di Jakarta, semua gudang-gudang minuman keras diserbu, diacak-acak," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US