Youtuber Medan Perlihatkan Cara Isi Ulang Air Minum di India, Netizen: Sehat-sehat Bang!
Proses pengisian ulang air minum di India. (Tangkapan layar/Youtube)
News
Nasional

Youtuber Medan Perlihatkan Cara Isi Ulang Air Minum di India, Netizen: Sehat-sehat Bang!

Senin, 14 Desember 2020 17:55 WIB 14 Desember 2020, 17:55 WIB

INDOZONE.ID - Banyak yang bilang bahwa negara India tak seindah film-film Bollywood. Pasalnya, negara tersebut dikenal jorok dan sangat jauh berbeda dengan apa yang kerap diperlihatkan di film-film Bollywood.

Salah satu contoh untuk membuktikannya, kamu bisa melihat video yang diunggah oleh seorang Youtuber asal Medan bernama Syahputra Kembaren yang tinggal di India.

Dalam sebuah unggahannya yang berjudul 'TERNYATA BEGINI AIR ISI ULANG INDIA - MURAH BANGET - AIR GALON INDIA', dia memperlihatkan bagaimana proses isi ulang air minum di negara itu.

Seperti yang terlihat di dalam video, Syahputra merekam momen saat ia hendak pergi ke sebuah tempat pengisian air ulang minum kemasan galon. Saat itu, ia bersama temannya membawa dua buah galon air kosong.

Setibanya keduanya di tempat pengisian ulang air minum, terlihat sudah ada beberapa pekerja. Ada yang duduk di meja kasir, ada juga yang tengah memasukkan air dari selang ke masing-masing galon.

Tampak area pengisian air ulang itu sangat luas. Namun sayangnya, netizen dibikin salfok dengan kondisi area tersebut.

Banyak netizen yang mengatakan bahwa tempat hingga proses pengisian air ulang itu sangat kotor, jauh dari kata steril dan higienis.

Di situ, tidak terlihat ada proses pembersihan galon terlebih dahulu. Seorang pekerja langsung memasukkan air dari selang ke mulut galon. Bahkan sesekali airnya terlihat tumpah.

Syahputra menyebut segalon air minum isi ulang tersebut dihargai 10 Rupee atau sekitar Rp2 ribu. Harga yang sangat murah dibanding harga air minum isi ulang di Indonesia yang rata-rata dijual Rp5 ribu-Rp6 ribu.

Meski terlihat kotor, masyarakat India sudah biasa mengonsumsi air minum isi ulang tersebut. Hanya saja, netizen di Indonesia merasa proses isi ulang air minum di sini lebih bersih meski harganya lebih mahal dibanding India.

Bahkan karena itu, tak sedikit juga netizen yang khawatir dan turut mendoakan kesehatan Syahputra.

"Dari pada doain kami yang di Indonesia, mending berdoa buat kesehatan sendiri abang-abang deh," kata Firman SF Mocca.

"Semoga sehat ya pas pulang," ujar Cinta Cinta.

"Semoga kalian masih sehat setelah pulang Indo," ucap Nibandera TV.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU