Dianggap Pakai Baju Terlalu Ketat dan Transparan, SPG Mobil Ini Dipecat dari Showroom
Pakaian yang dikenakan Caitlin Bernier. (Facebook/Caitlin Bernier)
News
Internasional

Dianggap Pakai Baju Terlalu Ketat dan Transparan, SPG Mobil Ini Dipecat dari Showroom

Kamis, 17 September 2020 15:56 WIB 17 September 2020, 15:56 WIB

INDOZONE.ID - Kisah sedih dialami oleh seorang perempuan bernama Caitlin Bernier. Dia dipecat dari pekerjaannya sebagai SPG mobil Honda dari sebuah perusahaan dealer mobil di Kanada.

Adapun alasan ia dipecat karena dianggap memakai baju terlalu ketat dan transparan sehingga mengganggu konsentrasi para pekerja laki-laki. Padahal, baju tersebut pernah dipakainya saat pertama kali wawancara kerja di dealer itu.

Caitlin pun tidak senang dengan alasan pemecatan dirinya. Lantas, dia mencurahkan isi hatinya lewat sebuah unggahan di Facebook.

"Tiba-tiba staf wanita datang menghampiriku, dia membawakan sweater dan berkata 'tahu nggak bajumu itu tembus pandang? kamu harus pakai ini (sweater) atau pulang ke rumah dan ganti'," tulis Caitlin.

Tentu saja Caitlin merasa heran. Sebab, baju yang dikenakannya saat itu sama pada saat ia mengikuti wawancara kerja di perusahaan tersebut. Dan, manajemen perusahaan itu sama sekali tidak mempermasalahkan pakaiannya.

Pun pada saat itu, kata Caitlin, seorang karyawan wanita yang di resepsionis mengenakan setelan tank top, bahkan tanpa menggunakan bra.

"Aku tidak akan menggantinya karena pakaianku sesuai dan sudah pernah digunakan pada hari-hari terbaik sebelumnya, pun saat wawancara dan tidak ada yang mengatakan soal baju itu apapun kepadaku," lanjut Caitlin.

Pada hari itu, Caitlin mengikuti rapat dengan rekan kerja laki-lakinya. Semuanya melihat Caitlin. Kondisi itu yang membuat dia tidak nyaman.

"Aku akhirnya pulang dan meminta mereka untuk menelepon saya ketika GM (General Manager) akan mengadakan rapat bersama. Beberapa jam kemudian di rumah saya menerima telepon dari GM dan dia berkata, 'Saya mendengar Anda mengenakan sesuatu yang tidak pantas untuk bekerja dan tidak mengikuti kode berpakaian atau instruksi ketika Anda disuruh ganti baju, jadi saya membiarkan Anda pergi," tulisnya.

"Hari ini aku kehilangan pekerjaan karena saya adalah seorang wanita yang tidak cocok dengan "tempat kerja laki-laki" tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU