Pemerintah Kembali Datangkan 16 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
News
Nasional

Pemerintah Kembali Datangkan 16 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac

Kamis, 25 Maret 2021 13:55 WIB 25 Maret 2021, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah mendatangkan 16 juta dosis bahan baku vaksin (bulk) Covid-19 buatan Sinovac, Kamis (25/3).

“Hari ini kita berhasil mendatangkan vaksin Covid-19 tahap ke-7 dari keseluruhan tahap, sebesar 16 juta (dosis) vaksin dalam bentuk bulk,” ujar Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono melansir Antara.

Dengan kedatangan 16 juta bahan baku vaksin ini, maka secara kumulatif terdapat 53,5 juta bahan baku dosis vaksin Covid-19 di Indonesia hingga saat ini.

Vaksin yang didatangkan dengan pesawat maskapai Garuda Indonesia akan langsung dibawa ke Kantor PT Bio Farma Persero di Bandung, Jawa Barat, untuk diproses lebih lanjut.

“Tentu saja nanti setelah diproduksi akan dievaluasi, baik secara mutu, oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) sebelum nanti akan dijadikan vaksin yang akan dipakai oleh masyarakat,” ujar dia.

Dante menuturkan bahwa ketersediaan vaksin sangat vital dalam pelaksanaan program vaksinasi yang sedang berjalan di Indonesia. Hingga saat ini pemerintah melakukan pengaturan kecepatan vaksinasi sesuai dengan jumlah bahan baku yang datang.

"Kecepatan per hari akan terus kita tingkatkan sehingga kita mencapai 181,5 juta vaksin akan kita jalankan target untuk memperoleh herd immunity dalam waktu secepat-cepatnya,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US