Kecewa dengan Pelayanan Disdukcapil, Pria Ini Bikin Video dan Minta Tolong Walkot Bobby
Seorang pria yang mengaku warga Kwala Bekala, Medan Johor kecewa dengan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan (Tangkapan Layar/TikTok/@anakpakkat)
News
Kota Medan

Kecewa dengan Pelayanan Disdukcapil, Pria Ini Bikin Video dan Minta Tolong Walkot Bobby

Kamis, 23 September 2021 17:29 WIB 23 September 2021, 17:29 WIB

INDOZONE.ID - Beredar sebuah video TikTok seorang pria yang mengaku warga Kwala Bekala, Medan Johor kecewa dengan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan. Dalam video itu dia membagikan pengalaman tak menyenangkan yang diterimanya saat mengurus salah satu dokumen kependudukan.

Menurutnya keluhan yang disampaikannya adalah hal umum yang dialami masyarakat kota Medan. Dimana dia mengaku dipersulit saat mengurus akte kelahiran. 

Pria itu mengatakan sudah mengurus akte kelahiran sejak bulan Juli. Namun hingga kini, dokumen berharga yang layak menjadi miliknya itu tak kunjung siap dengan berbagai alasan dari pegawai Disdukcapil. Bahkan dia sudah sepuluh kali bolak-balik kantor dinas tersebut.

Dalam video yang diunggah Rabu (22/9/2021) di akun Tiktok @anakpakkat, pria itu pun meminta tolong kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

"Aduh gimana ini kerjanya ini, ga betul ini. Pak Bobby kayaknya perlu ini pembaruan massal pegawai-pegawai capil ini, yang kerjanya gak betul yang bobrok dipindahkan aja itu," katanya.

"Ini pelayan masyarakat gimana ini, tapi kalau lewat calo cepat sekali selesainya, itu masalahnya di situ. Katanya hindari calo, tapi kalau lewat calo tiga hari siap," sambungnya.

Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 21 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

"Inilah realita di lapangan, Pak. Kalau jalur calo cepat selesai. Mendingan calonya diangkat jadi pegawai saja, solusi yang tepat saya rasa," kata Zudan Arif Fakrulloh

"Kasih pelicin bang, dijamin topcer pengurusannya," ucap Raja Raja

"Dukcapil lewat ramayana ini pasti, sama kita bang," sambung Tatha


Artikel Menarik Lainnya:


Gencar Laksanakan Vaksinasi di Sumut, Brigjen TNI Asep: Semangat Presiden, Semangat Kami
Miris, Tak Ada Jembatan, Siswa Ini Seberangi Sungai dengan Styrofoam Demi Pergi ke Sekolah
Lantik 12 Direksi PUD, Bobby Nasution Minta Tingkatkan Profit dan Jangan Korupsi

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU