Larikan Sepeda Motor Tetangga, Oknum Polisi Ditangkap Propam, Begini Nasibnya Sekarang
Ilustrasi penangkapan pelaku (Pixabay)
News
Kota Medan

Larikan Sepeda Motor Tetangga, Oknum Polisi Ditangkap Propam, Begini Nasibnya Sekarang

Rabu, 24 November 2021 13:52 WIB 24 November 2021, 13:52 WIB

INDOZONE.ID - Oknum polisi berinisial WP yang melarikan sepeda motor milik tetangganya berhasil diamankan Prompam Polrestabes Medan. Saat ini polisi tersebut sedang menjalani pemeriksaan mendalam.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Ruzi Gusman mengatakan pihaknya pasti memberikan sanksi tegas kepada oknum polisi tersebut.

"Setiap pelanggaran yang ditemukan akan ditindak tegas. Saat ini yang bersangkutan bahkan sudah diperiksa Propam," katanya, seperti yang dikutip Indozone, Rabu (24/11/2021).

Diberitakan sebelumnya oknum polisi berpangkat Brigadir tersebut meminjam motor tetangganya dengan alasan untuk mengantar nasi.

"Alasannya pinjam motor untuk mengantar nasi, karena tetangga dikasihlah. Kesehariannya oknum polisi itu tidak ada yang mencurigakan, biasa aja. Makanya pas minjam dikasih," kata korban, Hari Andika Surbakti.

Ia menjelaskan saat itu dirinya tidak berada di rumah, sehingga adik iparnya yang meminjamkan motor tersebut kepada WP.

“Waktu itu aku pergi ke Sambu untuk belanja. Jadi adik ipar aku di rumah, rupanya Brigadir WP ini meminjam sepeda motor sama adik iparku,” jelasnya.

Lalu, setelah menunggu lama, oknum polisi yang biasa bertugas di Polsek Medan Barat tersebut tak kunjung kembali. Korban pun sudah berusaha mencari WP ke sana kemari, namun, tidak ditemukan.

“Kami carilah sampai jam 12 malam. Kami cari sampai paginya juga nggak pulang,” ujarnya.

Korban juga mengatakan, ia sempat menghubungi keluarga Brigadir WP. Tetapi pelaku tidak ada di rumah.

“Sudah kami hubungi keluarganya, keluarganya masih nyari juga,” tuturnya.

Atas hal itulah, korban kemudian melaporkan pelaku ke Si Propam Polrestabes Medan. Setelah diselidiki, aparat  kemudian mengamankan Brigadir WP alias Windi Pramana. 

"Tadi diamankan di sekitar UMSU. Dia selanjutnya akan mempertanggungjawabkan segala tindakan yang telah diperbuat,” pungkas Kompol Ruzi. 


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US