Kapolres Nunukan Diduga Tendang dan Jotos Anak Buah, Diperiksa Propam Polda Kaltara
Kapolres Nunukan Diduga Tendang dan Jotos Anak Buah, Propam Polda Kaltara Lakukan Pemriksaan. (Foto/Istimewa).
News
Nasional

Kapolres Nunukan Diduga Tendang dan Jotos Anak Buah, Diperiksa Propam Polda Kaltara

Selasa, 26 Oktober 2021 10:37 WIB 26 Oktober 2021, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Beredar video amatir di media sosial hingga viral tentang seorang oknum polisi menendang dan jotos rekan kerjanya sendiri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari media sosial instagram mentiko_id, ternyata oknum polisi yang menjotos di dalam video tersebut, diduga seorang Kapolres Nunukan, AKBP SA. 

Kabarnya, saat ini Kapolres Nunukan tersebut diperiksa Propam Polda Kalimantan Utara (Kaltara) atas dugaan memukul anak buahnya. 

Bahkan, akibat dari video yang menayangkan oknum tersebut sedang menendang dan menjotos anak buahnya hingga terjatuh. Kini oknum tersebut dinonaktifakan dari jabatannya. 

"Malam ini akan dikeluarkan Sprin (surat perintah) nonaktif," kata Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Deary Stone Supit, seperti yang dikutip Indozone dari akun media sosial akun instagram mentiko_id, Senin, (25/10/2021).

Kemudian, dari keterangan akun instagram tersebut, AKBP SA sudah mulai diperiksa di Propam Polda Kaltara. Pemeriksaan masih terus berjalan.

Sementara, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rahmat mengatakan Kapolda Kaltara Irjen Bambang Kristyono telah memberi perintah agar insiden ini ditangani.

"Atas kejadian viralnya Kapolres Nunukan, Kapolda Kaltara merintahkan Kabid Propam untuk melakukan pemeriksaan awal, kemudian Karo SDM akan menerbitkan SKEP Nonaktifkan Kapolres Nunukan," ucap Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rahmat.

Katanya, diduga pemukulan itu terjadi karena AKBP SA marah kepada anak buahnya, karena tidak siaga saat diberi perintah pada acara Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB).

Jika dilihat dari tayangan video yang beredar tersebut, anggota polisi itu berdiri di samping meja yang di atasnya terdapat nasi tumpeng. Beberapa detik kemudian, datanglah seorang perempuan untuk menggeser meja tersebut, namun tidak bisa dikerjakannya sendiri. Maka, ia pun meminta bantuan kepada orang sekitarnya. 

Kapolres Nunukan Diduga Tendang dan Jotos Anak Buah
Foto aksi oknum polisi diduga memukul rekan kerjanya atau anggotanya. (Foto/Tangkapan Layar Instagram mentiko_id)

Setelah ia meminta bantuan, anggota polisi ini pun menoleh dan langsung membantu seorang perempuan tersebut untuk menggeser meja itu. Saat ingin membantu, anggota polisi tersebut mencoba mengantongi gawainya ke dalam celana agar bisa menggeser meja tersebut dengan kedua tangannya.

Ketika anggota tersebut ingin mengantongi gawainya, tiba - tiba datang oknum polisi yang diduga Kapolres Nunukan AKBP SA langsung menendang anggota tersebut dan menjotos kepalanya hingga terduduk. Bahkan anggota tersebut sudah terduduk, oknum itu masih juga menendang anggota tersebut. 

Kapolres Nunukan Diduga Tendang dan Jotos Anak Buah
Kapolres Nunukan Diduga Tendang dan Jotos Anak Buahnya (Foto/Tangkapan Layar Instagram mentiko_id)

Artikel Menarik Lainnya:


Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US