Pariwisata Segera Dibuka, HPI Bukit Lawang Siap Sambut Wisatawan
Destinasi Wisata Bukit Lawang. (foto/istimewa).
News
Kab. Langkat

Pariwisata Segera Dibuka, HPI Bukit Lawang Siap Sambut Wisatawan

Selasa, 05 Oktober 2021 15:11 WIB 05 Oktober 2021, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Seiring mulai membaiknya situasi pandemi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia, pemerintah pun mulai melonggarkan kebijakan mengenai pembatasan kegiatan masyarakat. 

Hal ini menjadi sebuah harapan bagi masyarakat terutama yang menggantungkan pendapatan ekonomi dari bisnis pelayanan jasa seperti di sektor pariwisata

Para pelaku pariwisata di berbagai daerah pun berharap industri pariwisata benar-benar segera dapat dibuka kembali seutuhnya. Seperti halnya para pelaku pariwisata di Objek Wisata Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara

Selaku Ketua Himpuman Pramuwisata Indonesia (HPI) Bukit Lawang, Amrin mengatakan, dirinya dan para pelaku wisata Bukit Lawang berharap realisasi pembukaan kembali pariwisata bisa segera dilakukan. 

Harapan itu diperkuat dengan informasi dari pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pariwisata yang menyampaikan rencana pembukaan kembali objek wisata Bukit Lawang dalam beberapa waktu kedepan. 

"Pihak Dinas Pariwisata Langkat sebelumnya sudah menginformasikan objek wisata Bukit Lawang akan segera dibuka kembali secara utuh, sesuai protokol kesehatan, tapi kapan waktunya belum bisa ditentukan," Ucap Amrin kepada Indozone, Selasa, (5/10/2021).

Dia juga menuturkan para pelaku pariwisata di Bukit Lawang beserta masyarakat sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pariwisata Bukit Lawang. Baik dari segi fisik maupun pelayanan yang akan diberikan kepada para wisatawan. 

"Selain melakukan pembenahan dari segi fisik, kami juga mensolidkan diri satu sama lain para pelaku pariwisata untuk bersiap menyamput wisatawan ketika wisata kembali dibuka," katanya. 

Tak hanya kepada wisatawan, katanya, pihaknya dan beberapa pelaku wisata lain juga membuka diri kepada para pelajar maupun mahasiswa untuk melakukan studi di Bukit Lawang guna meningkatkan kualitas di antara kedua pihak. 

"Kami tentu masih perlu banyak menimba ilmu untuk meningkatkan pengelolaan yang baik terhadap Bukit Lawang ini, selama ini, sebagian besar dari kami belajar secara otodidak," ujarnya 

Selanjutnya ia juga berharap kepada pemerintah adanya bantuan terutama terkait pengadaan peralatan yang memadai guna menunjang kegiatan pariwisata dalam hal keselamatan. 

"Selain mengandalkan SDMnya, kita juga perlu peralatan seperti halnya perahu karet untuk melakukan pemyelamatan atau evakuasi bila sewaktu-waktu terjadi hal yang tak diinginkan memgingat banyak aktifitas yang memiliki resiko," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumut Bebas dari PPKM Level 4, Edy Rahmayadi: Perketat Prokes dan Tetap Waspada
Berantas Narkoba dan Maksiat di Tapteng, Bakhtiar Ajak Tokoh Agama
Bobby Ingin PSMS Medan Berjaya Hingga Serius Benahi Stadion Teladan


Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US