Seorang Warga Sibolga yang Positif Corona Meninggal Dunia di Medan
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani saat mengelar temu pers terkait meninggalnya seorang pasien asal Tapteng warga Sibolga di Medan yang positif COVID-19 sesuai hasil Swab, Rabu (1/7). (Antara)
News
Kota Medan

Seorang Warga Sibolga yang Positif Corona Meninggal Dunia di Medan

Kamis, 02 Juli 2020 11:02 WIB 02 Juli 2020, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warga Sibolga berinisial NT usia 58 tahun yang berdomisili di Tapanuli Tengah yang dinyatakan positif Covid-19 meninggal dunia di Medan pada Rabu (1/7).

Ketika pertama kali menunjukkan gejala, pasien NT dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Metta Sibolga pada 24 Juni 2020 lalu. Kemudian, pasien mendapat status PDP dan dirujuk ke RSU Multatuli, Medan.

"Kami menyampaikan berita duka, bahwa satu orang masyarakat kita, berinisial NT, (58), perempuan, telah meninggal dunia di Medan dan telah dikebumikan sesuai Protokoler Penanganan Jenajah COVID-19,” kata Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani sekaligus Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tapanuli Tengah melansir Antara, Kamis (2/7).

Pasien NT awalnya mengeluh batuk selama tiga hari berturut-turut disertai sesak, kadar gula darah naik hingga 500 dan lainnya.

Dari hasil rapid test, dia dinyatakan nonreaktif. Namun ketika dilakukan uji sampel tes Swab di Medan, NT dinyatakan positif Covid-19.

"Sebelum dirujuk, pasien sempat dinyatakan nonreaktif dari hasil rapid test yang dilakukan oleh pihak RSU Metta Medika Sibolga. Namun saat dilakukan uji sampel test Sweb di Medan, almarhumah dinyatakan Positif COVID-19,” sebut Bakhtiar.

Sementara itu, riwayat perjalanan almarhum sesuai pengakuan pihak keluarganya, sama sekali tidak pernah melakukan perjalanan keluar kota. Dia bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah karyawan Labuhan Angin.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri, menjaga kebersihan dan lingkungan. Kalau ada keluhan segera melapor ke rumah sakit terdekat,” imbuh Bupati.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU