Waduh! 348 Tenaga Kesehatan di Sumut Terinfeksi Corona
Ilustrasi tes Swab Covid-19. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
News
Kota Medan

Waduh! 348 Tenaga Kesehatan di Sumut Terinfeksi Corona

Selasa, 11 Agustus 2020 14:04 WIB 11 Agustus 2020, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Lonjakan kasus infeksi virus corona di Sumatera Utara masih terus berlangsung. Tidak hanya dialami oleh masyarakat biasa, tetapi juga para garda terdepan di tengah pandemi ini, yaitu tenaga kesehatan.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan mengatakan bahwa sejauh ini sudah ada 348 tenaga kesehatan di Sumut yang dinyatakan terinfeksi virus corona penyebab penyakit Covid-19.

Dia menjelaskan, sejak awal pandemi hingga 8 Agustus 2020, tenaga kesehatan yang terinfeksi virus corona terdiri dari 40 orang dokter spesialis, 13 orang dokter peserta pendidikan dokter spesialis (PPDS) dan 29 orang dokter umum.

Selain itu, ada 207 orang perawat, 29 orang bidan dan 30 orang analis laboratorium.

Lebih lanjut lagi, kata dia, beberapa di antara tenaga kesehatan yang terinfeksi virus corona dinyatakan telah meninggal dunia.

Untuk itu, Whiko memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petugas kesehatan yang menjadi barisan paling depan di tengah pandemi corona saat ini.

"Marilah kita semua mendukung tugas perjuangan para petugas medis dan meringankan beban kerja mereka dengan tidak menambah penderita baru. Meski kita merasa memiliki imunitas tubuh yang kuat, jangan egois mengabaikan protokol kesehatan untuk melindungi saudara-saudara kita yang rentan terinfeksi virus," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US