Bawa 100kilogram Ganja dari Sumut, Empat Pelaku Sempat Lari ke Payakumbuh
Polres Payakumbuh Gagalkan 100Kilogram Ganja asal Sumut. / istimewa
News
Nasional

Bawa 100kilogram Ganja dari Sumut, Empat Pelaku Sempat Lari ke Payakumbuh

Rabu, 07 Oktober 2020 12:26 WIB 07 Oktober 2020, 12:26 WIB

INDOZONE.ID - Polres Kota Payakumbuh, Sumatera Barat gagalkan penyelundupan 100kilogram Ganja. Empat tersangka pun harus berurusan dengan petugas. 

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira menjelaskan adanya laporan tentang penyelundupan di sebuah mobil minubus Avanza nomor polisi BA 1329 RZ.

"Pukul 06.00 WIB, dilakukan penghadangan terhadap para pelaku yang membawa barang haram tersebut dengan minibus Avanza bernopol BA 1329 RZ," ujar Alex Prawira, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/10) malam.

Alex menjelaskan, ketika petugas hendak memberhentikan, mobil pelaku menerobos blokade kendaraan mobil anggota dan melarikan diri ke arah kota Payakumbuh dan terjadi aksi kejar-kejaran

"Saat dilakukan pengejaran, satu dari empat pelaku sempat melompat dari minibus sehingga dapat diamankan. Minibus yang berisikan tiga orang pelaku lainnya tetap melaju kencang" kata Alex.

Menurutnya, ditempat kejadian perkara tiga pelaku melarikan diri ke perumahan penduduk. Lebih kurang tiga jam pencarian, pelaku ditemukan dibeberapa lokasi.
 
"Dua orang pelaku kedapatan bersembunyi di salah satu rumah kosong. Sementara, satu pelaku lagi berusaha bersembunyi di ladang kosong" ujarnya.

“Dari hasil penggeledahan di mobil pelaku, ditemukan 100 kilogram ganja. Saat diinterogasi, para pelaku mengakui narkoba ini miliknya. Selain itu, juga ada satu paket kecil disimpan dalam kotak tisu.

Hasil penyelidikan, ratusan kilogram ganja ini dibawa pelaku dari Sumatera Utara dan hendak diserahkan ke seseorang di Kota Payakumbuh. Pengakuan pelaku, orang yang menerima tak dikenal oleh para pelaku dan hanya inisial saja yang diketahui pelaku yakni RK.



Artikel menarik lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US