Pencuri di Pematangsiantar Babak Belur Dipukuli Massa, Akhirnya Dilepas karena Kasihan
Pencuri babak belur dipukuli massa, akhirnya dilepas karena kasihan. (IST)
News
Kota Pematang Siantar

Pencuri di Pematangsiantar Babak Belur Dipukuli Massa, Akhirnya Dilepas karena Kasihan

Sabtu, 25 Juli 2020 09:05 WIB 25 Juli 2020, 09:05 WIB

INDOZONE.ID - Meski sudah menjadi korban pencurian, namun masih ada belas kasihan pada seorang warga di Pematangsiantar, yang mobilnya menjadi sasaran pencuri. Karena kasihan melihat korban yang diikat dan dibiarkan terguyur hujan, dia pun memilih untuk tidak memenjarakan pencuri tersebut.

Pencuri berinisial HS, yang kepergok mencuri kaca mobil angkot yang sedang parkir di Jalan Bali, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat (24/7/2020) subuh. Setelah memergokinya, warga kemudian menghakimi pelaku dan mengikatnya di samping angkot tersebut.

Setelah ditangkap, pelaku pun dibiarkan kehujanan di tengah jalan selama dua jam sebelum diserahkan ke polisi. Hujan deras membuatnya kedinginan.

Setelah hujan reda, ikatan tali pada pelaku dilepaskan dan dibawa petugas ke Polsek Siantar Utara.

"Saya pergoki dia saat mengambil kaca angkot," ujar korban pencurian yang enggan menyebutkan identitasnya. Kejadian itu direkam dan videonya viral di media sosial.

Namun, detelah pelaku dibawa polisi, pemilik angkot tidak jadi melaporkannya. Dia mengaku kasihan melihat kondisi pelaku, yang sudah babak belur dihajar massa hingga untuk berjalan harus tertatih-tatih.

Akhirnya, mereka berdamai dan kasusu diselesaikan kekeluargaan, pelaku pun tidak jadi ditahan dan dipulangkan ke rumahnya. Baik pelaku dan korban sama-sama menandatangani surat perdamaian tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US