Warga Tapanuli Tengah Tewas Tersengat Listrik saat Sedang Panen Sawit di Kabupaten Langkat
Ilustrasi tersengat listrik. / istimewa
News
Kab. Langkat

Warga Tapanuli Tengah Tewas Tersengat Listrik saat Sedang Panen Sawit di Kabupaten Langkat

Minggu, 18 April 2021 11:39 WIB 18 April 2021, 11:39 WIB

INDOZONE.ID - Seorang laki-laki bernama Muhammad Budi (34) warga Desa Makarti Nauli Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah, sebelumnya tinggal di Desa Pangkalan Siata Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, telah meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik.

PS Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Alihot Lubis didampingi Paur Subbag Humas Aiptu Yasir Rahman, di Stabat, Sabtu (17/4) menyampaikan hal itu.

Alihot mengatakan kejadiannya Sabtu (17/4) pukul 15.30 WIB, di Dusun IX Kampung Baru Desa Pangkalan Siata Kecamatan Pangkalan Susu.

Peristiwa itu terjadi saat korban Budi bersama istrinya Eka Karunia seperti biasa melakukan pekerjaannya di areal perkebunan kelapa sawit milik Alam Manik yang berada di Dusun IX Kampung Baru, Desa Pangkalan Siata, Kecamatan Pangkalan Susu.

Dimana korban saat itu sedang memanen buah kelapa sawit dengan menggunakan alat panen egrek bergagang alumunium, lalu kemudian sekira pukul 15.30 WIB, saksi melihat alat panen korban menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang berada di pinggir jalan kemudian korban terpental.

Saat itu saksi melihat korban tidak sadarkan diri dan melihat luka (pecah) di bagian ujung telapak kaki sebelah kiri korban.

Kemudian saksi memberitahukan kejadian tersebut ke beberapa orang setempat termasuk kepada pemilik kebun.

Lalu dari Tim Medis Puskesmas Pangkalan Siata menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Dusun III Pasir Putih Desa Lubuk Kasih Kecamatan Brandan Barat, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US