Menuai Komentar Netizen, Jokowi Video Call Greysia dan Apriyani
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan video call dengan peraih emas cabang olahraga bulutangkis nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto/Tangkapan Layar)
News
Nasional

Menuai Komentar Netizen, Jokowi Video Call Greysia dan Apriyani

Senin, 02 Agustus 2021 22:22 WIB 02 Agustus 2021, 22:22 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan video call dengan peraih emas cabang olahraga bulutangkis nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Momen itu diunggah Presiden Jokowi di akun sosial media Twitter miliknya @jokowi, Senin, (2/8/2021). Tampak diunggahan tersebut, Jokowi menyampaikan apresisasi atas prestasi Greysia dan Apriyani.

"Terima kasih. Selamat sore. Greysia dan Apri, saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya," ujarnya di video call tersebut.

"Terima kasih pak," jawab Greysia/Apriyani.

Tak hanya itu, Jokowi pun kembali mengucapkan selamat lantaran Greysia/Apriyani sukses mempertahankan tradisi medali emas olimpiade bagi Indonesia.

"Saya betul-betul seneng banget," kata Jokowi. "Terima kasih pak," jawab Greysia/Apriyani, seperti yang dikutip Indozone.

Jokowi pun jujur mengakui sangat bangga dengan keberhasilan Greysia/Apriyani. Apalagi, ia katakan, saat lagu Indonesia Raya berkumandang.

Bahkan, orang nomor satu Indonesia itu, juga tak lupa menyampaikan selamat kepada pelatih Greysia/Apriyani, yaitu Eng Hian.

"Salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga, sangat bangga, sangat semuanya bangga terhadap Greysia dan Apri. Selamat sekali lagi, saya tunggu di Istana nanti," ujar Jokowi.

"Siap pak, terima kasih, sampai ketemu," jawab Greysia/Apriyani.

Selain memposting video di akun Twitter miliknya, ia juga memberikan sentuhan cuitan terkait video call tersebut.

"Video call dengan pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu beberapa saat setelah keduanya merebut medali emas di Olimpiade Tokyo. Ketegangan menonton laga tadi telah mengendur. Semua bergembira menyambut sang juara," tulisnya di cuitan akun Twitter miliknya.

Cuitan yang ditulis mantan Wali Kota Solo itu, juga menuai komentar para netizen di kolom komentar akun Twitter miliknya. Satu di antaranya pemilik akun Twitter, @LiezaaHan

"Anak bangsa mati-matian meraih sekeping emas di negeri orang, pemerintah justru kasih kemudahan asing menjarah gunung emas di negeri ini," tulisnya

Kemudian, pemilik akun Twitter @jjupiterbaby,

"INI ORANG ORANG YANG REPLY PADA KENAPA DAH?? EMANG APA SALAH NYA SIH SEDIKIT TERSENYUM UNTUK MENGAPRESIASI PEJUANG PENGHARUM NAMA BANGSA? IYA TAU, NGERTI, KEADAAN SEKARANG LAGI SERBA SUSAH. TAPI PLIS BAPAK JOKOWI JUGA PUNYA BEBAN YANG BESAR," tulisnya dengan menggunakan huruf besar.

 
 
 
 
 
 
 
TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU