Walkot Bobby Sebut Tingkat Hunian Tempat Tidur Pasien Corona di Medan Masih di Atas 50%
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Instagram/bobbynst)
News
Kota Medan

Walkot Bobby Sebut Tingkat Hunian Tempat Tidur Pasien Corona di Medan Masih di Atas 50%

Selasa, 15 Juni 2021 09:34 WIB 15 Juni 2021, 09:34 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebutkan tingkat hunian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) pasien Covid-19 di rumah sakit di Medan masih di atas 50 persen.

"Kita tahu sampai hari ini BOR di Medan masih di atas 50 persen, dan kami terus berupaya agar BOR ini terus menurun," kata Bobby melansir Antara, Selasa (15/6).

Bobby mengatakan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk mengatasi hal tersebut, yakni dengan menambah ketersediaan tempat tidur di ruangan isolasi.

Meski dilakukan penambahan tempat tidur, Bobby berharap ruangan isolasi pasien Covid-19 tidak terisi atau tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Medan.

"Saya berharap, ruangan ini tidak terisi. Ini hanya sebagai upaya antisipasi kita saja, jika terjadi lonjakan pasien," kata dia.

Direktur Utama RSU Royal Prima Marelan, dr Wienaldi mengatakan ruang isolasi dan ICU khusus dilengkapi fasilitas HEPA Filter dan alat bantu pernapasan, sehingga dapat mendukung Pemko Medan dalam penanganan Covid-19.

"Sama seperti yang diharapkan bapak Wali Kota Medan, semoga ruangan ini tidak terisi. Ini sebagai antisipasi kita saja, jika terjadi lonjakan kita sudah siap," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US