Gubsu Edy Telepon Komandan Kodam Bukit Barisan, Minta Bantuan Tumpas Pungli Jembatan
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi (Instagram/Edy_Rahmayadi)
News
Kota Medan

Gubsu Edy Telepon Komandan Kodam Bukit Barisan, Minta Bantuan Tumpas Pungli Jembatan

Kamis, 16 September 2021 16:19 WIB 16 September 2021, 16:19 WIB

INDOZONE.ID - Merespon kabar adanya praktik pungutan liar (pungli) yang terjadi di kawasan Jembatan Tuntungan di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menelpon Komandan Batalion Zipur 1/DD Kodam I Bukit Barisan.

Dalam unggahan akun Instagram pribadinya, Edy membagikan video rekaman ketika bertelepon dengan Danyon Zipur 1/DD Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, untuk membantu menumpas pungli.

Dalam video yang dilihat Indozone, Kamis (16/9/2021), Edy terdengar meminta Renggo ikut membantu mengusir para preman yang kutip pungli ke warga yang melintas di jembatan. Dia menyebut jembatan itu sedang dalam proses perbaikan.

"Ada jembatan yang rusak itu di Tuntungan, suruh anak-anakmu itu usir itu yang jaga-jaga pak ogah itu. Itu rakyat marah itu," katanya.

Edy mengatakan aktivitas yang dilakukan para preman itu mengganggu warga. Dia pun meminta Renggo berkomunikasi dengan polisi untuk menangani hal tersebut.

"Mengganggu lalu lintas, ajak polisi ke situ," ujar Edy.

Edy menyebut jembatan rusak itu sedang dalam proses perbaikan. Karena itu dia meminta Renggo dan anak buahnya ikut membantu mencegah pungli karena markas Batalion Zipur 1/DD dengan lokasi jembatan.

"Sementara yang paling dekat di situ kan kamu," ujar Edy Rahmayadi.

"Siap pak," ujar Renggo terdengar dari telepon.

Sementara itu dalam keterangan unggahannya, Edy mengaku sudah minta dinas terkait untuk segera memperbaiki jembatan yang rusak itu.

"Terkait kondisi Jembatan Tuntungan di Jalan Lapangan Golf, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, saya sudah instruksikan pihak Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sumut untuk segera lakukan perbaikan."

"Pihak Dinas BMBK Sumut juga sudah mengatakan perbaikan jembatan itu sudah jauh-jauh hari direncanakan dan kini sudah masuk pada tahap koordinasi dengan pemda setempat. Saya sampaikan bahwa nanti saya akan segera turun kesana untuk menyelesaikan masalah ini, bersama dengan Bupati, supaya bisa langsung dieksekusi," tulis Edy.

Sebelumnya, viral video menunjukkan pria yang disebut sebagai preman melakukan pungli ke warga yang melintasi jembatan rusak di Deli Serdang. preman itu kemudian ditangkap polisi.


Artikel Menarik Lainnya:

Bosan Daring, Pelajar di Medan Minta Bobby Perbolehkan Belajar Tatap Muka
Proses Verifikasi Stadion Teladan Berlangsung Gelap Gulita, Ternyata Ini Penyebabnya
Malang, Pedagang Sayur di Medan Tewas Terlindas Kereta Api Pengangkut Barang
 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US