KPK Geledah 3 Rumah Azis Syamsuddin untuk Cari Bukti Kasus Suap Wali Kota Tanjung Balai
Kiri: Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (Dok. DPR RI) | Kanan: Wali Kota Tanjung Balai M Syahria (Dok. Pemko Tanjung Balai)
News
Nasional

KPK Geledah 3 Rumah Azis Syamsuddin untuk Cari Bukti Kasus Suap Wali Kota Tanjung Balai

Rabu, 05 Mei 2021 12:10 WIB 05 Mei 2021, 12:10 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik KPK melakukan penggeledahan terhadap tiga rumah milik Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin di kawasan Jakarta Selatan, Senin (3/5). Penggeledahan itu dilakukan untuk mencari barang bukti terkait kasus suap Wali Kota Tanjung Balai, M Syahrial.

Plt Jubir Penindakan KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (4/5) mengatakan penyidik berhasil mengamankan barang bukti diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Pattuju, dan Wali Kota Tanjung Balai, M Syahrial.

"Selanjutnya bukti ini akan segera dilakukan validasi serta verifikasi untuk segera diajukan penyitaan sebagai bagian dalam berkas perkara dimaksud," kata Ali.

KPK juga telah melakukan pelarangan bepergian ke luar negeri terhadap Azis Syamsuddin selam enam bulan ke depan.

Diketahui, Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial bersama penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju (SRP) dan Maskur Husain (MH) selaku pengacara ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap oleh penyelenggara negara terkait penanganan perkara Wali Kota Tanjung Balai Tahun 2020-2021.

Dalam konstruksi perkara, Stepanus bersama Maskur sepakat untuk membuat komitmen dengan Syahrial terkait penyelidikan dugaan korupsi di Pemkot Tanjungbalai untuk tidak ditindaklanjuti oleh KPK dengan menyiapkan uang sebesar Rp1,5 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US