Dituding Blokir Rekening Penerima BPUM, Pimcab BRI Medan Thamrin: Sudah Kami Selesaikan 
Pimpinan BRI Kantor Cabang (Pimcab) Medan Thamrin, Zulherman Isfia, usai diwawancarai Indozone, Kamis (9/12/2021). (Foto/Indozone)
News
Kota Medan

Dituding Blokir Rekening Penerima BPUM, Pimcab BRI Medan Thamrin: Sudah Kami Selesaikan 

Kamis, 09 Desember 2021 12:40 WIB 09 Desember 2021, 12:40 WIB

INDOZONE.ID - Pimpinan BRI Kantor Cabang (Pimcab) Medan Thamrin, Zulherman Isfia, mengklarifikasi tudingan sejumlah pemberitaan yang memuat informasi pemblokiran rekening penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di kota Medan, Sumatera Utara

Orang nomor satu di Kantor Cabang Medan Thamrin menegaskan bahwa BRI telah melakukan penyaluran BPUM sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

"Jadi kami (BRI) telah melakukan penyaluran BPUM sesuai dengan prosedur yang berlaku dan ditetapkan oleh pemerintah, yakni  dengan membawa KTP asli, copy kartu keluarga dan mencocokan spesimen tanda tangan penerima dengan data yang ada," ungkap Pemimpin BRI Kantor Cabang Medan Thamrin, Zulherman Isfia, Kamis, (9/12/2021).

Bahkan dia juga menjelaskan, saat ini BRI telah menyelesaikan kejadian tersebut (isu pemblokiran rekening BPUM) sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Kami telah selesaikan dengan membuka rekening penerima bantuan BPUM dan nasabah terkait telah dapat mengakses rekening yang digunakan untuk menerima BPUM," pungkasnya menepis isu yang beredar di media masa terkait pemblokiran rekening penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang berada di kota Medan, Sumatera Utara. 

Tak hanya itu saja, dia juga beberkan bahwa pihak BRI sendiri sudah memastikan seluruh proses operasional perbankan di seluruh Unit Kerja BRI telah diselenggarakan dengan mengedepankan Prudential Banking Procedure dan Good Corporate Governance. 

"Hal ini dilakukan dalam rangka  memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh nasabah dalam melaksanakan transaksi perbankan di BRI," bebernya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, beredar isu soal pemblokiran rekening penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang berada di kota Medan. Hal itu pun ramai diberitakan khalayak ramai media masa hingga beredar di media sosial, pekan lalu. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US