Seorang Anak Muda Tenggelam di Danau Toba Setelah Mandi-mandi
Tim SAR Posko Parapat adakan patroli perairan Danau Toba (Antara Sumut/Waristo)
News
Kab. Samosir

Seorang Anak Muda Tenggelam di Danau Toba Setelah Mandi-mandi

Selasa, 28 April 2020 08:22 WIB 28 April 2020, 08:22 WIB

INDOZONE.ID - Candra Simbolon, anak muda yang baru bekerja di sebuah usaha pariwisata di Pantai Pasir Putih Parbaba, Kabupaten Samosir, hilang tenggelam di Danau Toba, Pangururan, Senin (27/4/20).

Anak muda yang berasal dari Medan itu hilang setelah sebelumnya berenang di danau dan melewati batas aman berenang yang sudah ditetapkan. 

Candra diketahui baru 2 minggu tinggal di Samosir. Sebelum hilang dan tenggelam, Candra mandi-mandi di danau. Waktu itu dia bersama temannya, Yose Naibaho dan Pahuala Situmeang. Mereka mandi-mandi sekitar jam 12.00 WIB. 

Saat berenang Candra mengenakan ban pelampung karena diduga dia tidak bisa berenang. Karena tidak bisa berenang, dia sudah diingatkan teman-temannya agar berenang tidak jauh-jauh dan tidak melewati batas zona aman yang ditandai dengan bendera.  

"Dia sudah diingatkan kawan-kawannya supaya jangan melewati bendera merah, tapi tidak di dengarkan korban. Saat keasyikan bermain di dalam air, ternyata ban nya terlepas dari tubuhnya dan teman korban melihat korban sudah tidak berada di atas ban lagi," ujar Mangoloi Sihaloho, pengelola objek wisata Pasir Putih tersebut, seperti diberitakan Greenberita, Senin (27/4).

Candra asyik mandi di danau. Namun, tak lama kemudian, teman-temannya tidak lagi melihat korban di atas ban. Saat mereka mencari, yang mereka temukan hanya ban yang mengapung, sedangkan korban sudah tidak ada. 

Teman korban kemudian melaporkan kejadian ini ke warga sekitar. Pencarian terhadap korban pun dilakukan pencaharian oleh pihak kepolisian, Basarnas bersama bersama masyarakat sekitar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU