Gubernur Edy: Warga Harus Tes Swab Dulu Sebelum ke Pergi ke Nias
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Instagram/humassumut)
News
Kota Medan

Gubernur Edy: Warga Harus Tes Swab Dulu Sebelum ke Pergi ke Nias

Selasa, 15 September 2020 16:24 WIB 15 September 2020, 16:24 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta warga terlebih dahulu melakukan tes Swab PCR sebelum pergi ke Nias. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di daerah tersebut.

"Setelah kita koordinasikan Nias ini, nanti kita arahkan penumpangnya yang isolasi. Dia harus membawa surat swab. Jadi pesawat tidak bisa kita tahan, tetap, tapi dia harus bawa keterangan swab," kata Edy saat meninjau operasi yustisi di Lapangan Merdeka, Medan, Selasa (15/9).

Lebih lanjut lagi, Edy memastikan bahwa transportasi dari bandara dan pelabuhan dari dan ke Nias tetap beroperasi. Untuk itu, dia meminta warga untuk terlebih dahulu melakukan tes Swab, sebab di Nias juga sudah ada Satgas Penanganan Covid-19.

"Sehingga di Nias nanti ada posko terpadu yang akan menangani, mencegah, penyebaran COVID-19. (Bandara-pelabuhan) akan tetap berjalan. Tetapi yang boleh menggunakan itu adalah orang-orang kesehatan. Orang-orang petugas dalam keamanan. Yang tidak kami akan berlakukan swab tetapi tetap dilakukan isolasi," ujar dia.

Bagi warga yang diisolasi setibanya di Nias, Edy memastikan bahwa kebutuhan logistiknya tetap terpenuhi.

"Inilah sudah kita siapkan, tadi dirapatkan di Forkopimda. Logistik-logistik untuk rakyat, untuk orang-orang yang harus diisolasi, rakyat-rakyat yang harus dirawat ini akan disiapkan logistiknya," jelas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU