Mulai Pekan Depan, Aliansi Cinta Rasul di Medan Demo Protes Presiden Prancis Tiap Jumat
Pengunjuk rasa menginjak poster bergambar Presiden Prancis Emmanuel Macron saat menggelar aksi boikot produk Prancis di Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/10). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
News
Kota Medan

Mulai Pekan Depan, Aliansi Cinta Rasul di Medan Demo Protes Presiden Prancis Tiap Jumat

Jumat, 30 Oktober 2020 18:20 WIB 30 Oktober 2020, 18:20 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar aksi unjuk rasa memprotes ucapan Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang dianggap menghina Islam.

Nantinya, aksi unjuk rasa akan digelar setiap hari Jumat mulai pekan depan, 6 November 2020.

Koordinator Umum Ampera Sumut, Indra Suheri mengatakan bahwa aksi unjuk rasa tersebut akan dilakukan setiap hari Jumat. Namun, dia belum menjelaskan dimana aksi akan dilakukan.

"Kita mungkin dua Jumat, mungkin tiga Jumat ke depannya," kata Indra usai menggelar tablig akbar terkait pernyataan Presiden Macron, Jumat (30/10).

Dikatakan Indra, aksi unjuk rasa dilakukan untuk memprotes pernyataan yang diutarakan Macron beberapa hari lalu yang dianggap telah menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Dalam aksi unjuk rasa nanti, massa aksi akan menuntut Macron segera meminta maaf kepada seluruh umat Islam.

Seperti diketahui, pernyataan Macron yang dianggap telah menghina agama Islam dan menganggap Muslim sebagai teroris telah menyulut amarah umat Islam di berbagai negara di dunia.

Pernyataan itu diutarakan Macron setelah insiden pembunuhan seorang guru bernama Samuel Paty yang dilakukan oleh muridnya yang seorang Muslim bernama Abdullah Anzorov.

Peristiwa pembunuhan itu berawal dari ketika sang guru memperlihatkan karikatur Nabi Muhammad SAW kepada siswanya di dalam kelas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU