Merasa Janggal, Polres Madina Bongkar Makam Pemuda Tewas
Kasatreskrim Polres Madina AKP Azuar Anas. / istimewa
News
Kab. Mandailing Natal

Merasa Janggal, Polres Madina Bongkar Makam Pemuda Tewas

Selasa, 06 Oktober 2020 14:34 WIB 06 Oktober 2020, 14:34 WIB

INDOZONE.ID - Polres Madina membongkar makam pemuda yang tewas di areal kebun daerah Kabupaten Maindailing Natal 2 September lalu. Korban bernama Rahmatsyah Lubis (22) dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Pakantan Lombang.

Kasatreskrim Polres Madina AKP Azuar Anas mengatakan pembongkaran makan ini guna kepentingan autopsi dan melibatkan tim inafis Polda Sumut bersama dokter forensik. 

"Kami di sini menggali makam untuk diautopsi dokter ahli forensik karena tidak diketahui penyebab kematian," ujar AKP Azuar Anas, Selasa (6/10).

Menurutnya, awal kejadian korban ditemukan tewas di kebun pada 2 September. Keesokan harinya jenazah korban dikuburkan. Namun pada tanggal 5 Desember keluarga korban merasa ada kejanggalan dan menduga kematian almarhum akibat penganiayaan.

"Karena itu kami di sini untuk autopsi jenazah dan memastikan penyebab kematian korban," katanya.

Sebelumnya hasil penyelidikan sementara, korban diduga tewas bukan karena dianiaya melainkan akibat tertimpa batang pohon yang dia tebang saat akan membersihkan kebun. Namun untuk kepastian, maka dilakukan autopsi.

Keterangan Bibi korban, Masdame Lubis memang pada bagian tuhun jenazah ketika itu ada bekas memar. Namun dia tak dapat memastikan memar tersebut akibat benda tumpul atau hal lain.

"Di bagian kening dan matanya itu ada bekas memar. Kemudian di dadanya," ujar Masdame.

Menurutnya, keputusan membongkar makam ini setelah keluarga berdiskusi soal adanya bekas luka memar tersebut. Keluarga ingin memastikan penyebab utaman kematian almarhum.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US