Akhyar Nasution Ajak Pewarta Foto Bangun Peradaban Kota Medan
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) memotret para jurnalis PFI Medan saat berkunjung di kantor Walikota Medan. (ANTARA/HO).
News

Akhyar Nasution Ajak Pewarta Foto Bangun Peradaban Kota Medan

Kamis, 20 Februari 2020 15:00 WIB 20 Februari 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Pada momen perayaan HUT PFI ke-16, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengajak para pewarta foto yang bekerja di media massa untuk ikut berkontribusi membangun peradaban Kota Medan.

Hal ini disampaikan Akhyar saat menerima kedatangan para pengurus dan anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rabu (19/2/2020). Dalam kesempatan itu, para pewarta foto berdiskusi berbagai hal seputar fotografi dan pembangunan Kota Medan.

“Saat ini kami sedang punya jargon Yuk Bikin Cantik Medan. Para pewarta foto ini harus ikut mendukung lewat karya visual. Jadi kita bisa ikut berkontribusi dalam membangun peradaban Kota Medan,” kata Akhyar Nasution.

Menurut Akhyar saat ini peradaban penting dilakukan di Medan agar bisa sejalan dengan pembangunan infrastruktur. Jurnalis punya peran dalam menyampaikan pesan pembangunan.

“Fasilitas kita di Medan tak kalah dengan kota lain. Tapi masih butuh peran masyarakat. Nah, kita juga butuh peran jurnalis sebagai penyampai pesan,” ungkapnya.

Akhyar tak ingin "Yuk Bikin Cantik" Medan hanya sekedar jargon semata. Ia terus berupaya menata Kota Medan agar bisa memberikan kenyamanan kepada warganya.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi juga mengajak Plt Walikota Medan untuk ikut dalam perayaan Hari Ulang Tahun PFI Medan ke-16. Tidak hanya pameran foto, HUT PFI ke-16 ini dijual diisi dengan kegiatan bakti sosial.

“Kita bakal bikin workshop multimedia dan lomba foto bersama komunitas fotografi di Kota Medan. Kami juga menggelar pameran foto di Atrium Merdeka Walk pada puncak acara. Kami berharap, bapak juga ikut hadir di kedua acara itu,” katanya.

Pada akhir pertemuan itu, PFI Medan memberikan cinderamata berupa potret wajah Akhyar Nasution. Akhyar sempat terkejut saat menerima cinderamata itu tetapi ia senang menerimanya.

“Waduh, kena candid saya ini. Keren juga yah,” kata Akhyar disambut tawa pecah seisi ruangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US