Seorang Bocah Hanyut di Sungai Percut, Begini Cerita Kakak Korban
Basarnas Medan lakukan operasi pencarian bocah laki-laki hanyut terbawa arus sungai Percut. (foto/Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Seorang Bocah Hanyut di Sungai Percut, Begini Cerita Kakak Korban

Rabu, 04 Agustus 2021 22:04 WIB 04 Agustus 2021, 22:04 WIB

INDOZONE.ID - Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun atas nama Fajar, yang merupakan warga Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, hanyut terbawa arus sungai Percut. Korban hanyut di saat mandi-mandi di sekitar bendungan Bandar Sidoras Percut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Toto Mulyono, mengatakan, dari informasi kakak korban, korban bersama teman-temannya dan kakak korban bermain di sekitar lokasi sekitar pukul 12.00 WIB.

"Awalnya kakak korban sudah melarang korban untuk masuk kesungai, namun korban bersikukuh ingin mandi-mandi," tuturnya, Rabu, (4/8).

Kemudian, kakak korban melihat korban sudah terbawa arus sungai dan hanyut. Melihat kejadian tersebut, ia katakan, kakak korban berusaha menyelamatkan korban dengan manarik tangan korban.

Namun, naas genggaman tangan kakak korban terlepas karena licin sehingga korban langsung terbawa arus sungai.

"Setelah itu, Kakak korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan dilanjutkan kepada pihak BPBD kemudian diteruskan ke petugas siaga Kantor SAR Medan," tuturnya.

Selanjutnya, dengan mendapatkan informasi tersebut, timnya langsung turunkan ke lokasi dengan membawa alut air LCR dan melakukan pencarian. Namun, hingga sore hari korban belum diketemukan.

"Besok pencarian akan kembali dilanjutkan, semoga korban secepatnya ditemukan. Amin," katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US