Walkot Bobby Ancam Tutup Rumah Sakit yang Kutip Pungli Terhadap Pasien COVID-19
Wali Kota Medan Bobby Nasution menjawab wartawan di Balai Kota Medan. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan).
News
Kota Medan

Walkot Bobby Ancam Tutup Rumah Sakit yang Kutip Pungli Terhadap Pasien COVID-19

Sabtu, 14 Agustus 2021 10:12 WIB 14 Agustus 2021, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengancam bakal menutup operasional rumah sakit yang terbukti melakukan pungutan liar (pungli) bagi pasien COVID-19 di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). 

"Apabila ada rumah sakit yang minta-minta uang, kita lakukan teguran. Bila seperti itu lagi, kita tutup saja karena menyulitkan masyarakat," jelasnya pada Jumat (13/8/2021).

Mengutip dari Antara, Bobby mengatakan, peringatan ini diberikan bagi seluruh rumah sakit agar tidak mengambil kesempatan dari masyarakat yang menjalani perawatan COVID-19.

Terlebih bagi pasien COVID-19 dengan gejala berat, lanjut dia, maka seluruh biaya telah ditanggung oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

Orang nomor satu di Kota Medan itu juga mengungkap, bahkan bagi pasien yang tidak ditanggung seperti orang tanpa gejala (OTG), Pemkot Medan menyediakan tempat isolasi gratis.

"Biaya penanganan sepenuhnya telah ditanggung pemerintah. Jika ada rumah sakit yang meminta biaya penanganan COVID-19, saya minta tidak membayarnya," pungkasnya.

Diketahui, pada Jumat (13/8/2021) Satgas Penanganan COVID-19 Kota Medan mencatat ada 35.560 orang yang terkonfirmasi positif atau bertambah 473 orang dari sebelumnya 24.493 sembuh, 10.339 dirawat dan 728 meninggal.

Artikel Menarik Lainnya:

Ditolak Rumah Sakit, Warga AS yang Positif COVID-19 Datangi Pos Penyekatan
3 Pemilik Sabu dan Ganja Diciduk Polsek Tanjung Pura Langkat
Sempat Mau Kabur, Densus 88 Anti Teror Tangkap Terduga Teroris di Sumut

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US