Tenggelam Saat Mencari Ikan, Tim SAR TBA Langsung ke Perairan Bagan Batak
Petugas Pos Search And Rescue Tanjungbalai-Asahan (SAR TBA) melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang di perairan Bagan Batak, Kabupaten Batubara, Sumut. (foto/istimewa)
News
Kab. Batu Bara

Tenggelam Saat Mencari Ikan, Tim SAR TBA Langsung ke Perairan Bagan Batak

Sabtu, 14 Agustus 2021 16:49 WIB 14 Agustus 2021, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Petugas Pos Search And Rescue Tanjungbalai-Asahan (SAR TBA) melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang di perairan Bagan Batak, Kabupaten Batubara, Sumut. Korban diduga tenggelam saat melaut untuk mencari ikan.

“Ya saat ini kita sudah turun ke lokasi untuk melakukan pencarian," kata Komandan Pos SAR TBA, Adi Pandawa, melalui gawai kepada wartawan Indozone, Sabtu (14/8/21).

Kalau untuk identitas korban, ia katakan, korban bernama Asrul (25), merupakan warga Desa Tali Air, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara.

Sementara umtuk kronologi hilangnya korban, ia ceritakan, kejadian berawal saat korban bersama rekannya melaut pada Jumat pagi (13/8/21) pukul 06.30 WIB ke perairan Kuala Tali Air Permai. Mereka menggunakan perahu jaring usrok yang bermesin dompeng 8.

“Sekira pukul 11.00 WIB, rekan korban yang bernama Ibrahim melihat di perahu korban sudah tidak ada orang," katanya.

Maka, dengan hilangnya korban kemudian disampaikan Ibrahim kepada nelayan lain yang tidak jauh jaraknya darinya. Mereka pun sempat melakukan pencarian, namun hasilnya nihil.

"Karena nihil, Ibrahim dan nelayan lainnya kemudian membawa perahu korban ke darat dan menyampaikan hilangnya korban kepada kepala lingkungan serta keluarganya," tuturnya.

Nah, setelah disampaikan kepada perangkat desa, kemudian informasi tersebut disampaikan kepada Petugas Pos Search And Rescue Tanjungbalai-Asahan (SAR TBA). Karena menerima informasi tersebut, tim pun langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

"Ya saya berharap semoga korban segera ditemukan,” sebutnya.

TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US