Tingkatkan Produksi Daging, Gubsu Edy Dorong Pengembangan Instalasi Pembibitan Sapi
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Antara)
News
Kota Medan

Tingkatkan Produksi Daging, Gubsu Edy Dorong Pengembangan Instalasi Pembibitan Sapi

Jumat, 18 Juni 2021 10:12 WIB 18 Juni 2021, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mendorong pengembangan instalasi pembibitan sapi sebagai upaya meningkatkan produksi daging di daerahnya.

"Instalasi pembibitan ternak sapi potong di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padanglawas sudah dibangun untuk meningkatkan produksi sapi di daerah itu," ujar Edy melansir Antara, Jumat (18/6).

Edy menyebutkan instalasi pembibitan sapi di daerah itu memiliki kandang seluas enam hektare yang dapat menampung 300 ekor sapi. Instalasi itu diharapkan dapat menjadikan Padanglawas sebagai produsen sapi terbaik di Sumut.

"Palas (Padanglawas) diharapkan bisa semakin memperkuat Sumut sebagai salah satu sentra. Produsen daging sapi terbesar di Indoensia," harap Edy.

Edy mengatakan produksi daging sapi Sumut masih berkisar 23 persen dari kebutuhan masyarakat Sumut sehingga produksi sapu di Padanglawass diharapkan menjadi solusi untuk tambahan pasokan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan dan Produksi Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pembibitan Ternak Unggas dan Sapi Sihitang Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut Yunas menyebutkan selama ini Sumut kesulitan mendapatkan bibit sapi unggul dari lokal sehingga harus memasok dari luar provinsi.

"Instalasi pembibitan ternak sapi potong di Palas diharapkan dapat memenuhi ketersediaan bibit juga," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US