Pembukaan Kembali Kesawan City Walk, Pemko Medan Gelar Pekan Kuliner, Ada 40 Stan
Sejumlah tenda terpasang di seputaran Gedung Warenhuis di Medan, Selasa (16/11/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
News
Kota Medan

Pembukaan Kembali Kesawan City Walk, Pemko Medan Gelar Pekan Kuliner, Ada 40 Stan

Kamis, 18 November 2021 13:28 WIB 18 November 2021, 13:28 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka pembukaan kembali Kesawan City Walk, Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menggelar Pekan Kuliner Kondang (PKK) UMKM di seputaran Gedung Warenhuis, Jalan Ahmad Yani VII, Kota Medan. Acara tersebut akan diselenggarakan mulai besok, Jumat (19 November 2021) hingga Minggu (21 November 2021).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono mengatakan akan ada 40 stan yang nantinya mengisi acara pekan kuliner tersebut.

"Pekan kuliner ini digelar pada 19-21 November 2021, sebagai salah satu perwujudan mendukung revitalisasi kawasan heritage Kesawan. Nantinya ada 40 stan UMKM kuliner" katanya seperti yang dikutip Indozone dari Antara, kamis (18/11/2021). 

Ia menjelaskan dari total 40 stan itu, sebanyak empat stan akan diisi oleh UMKM binaan PKK maupun Dekranasda Kota Medan, dan sisanya 36 stan diisi UMKM Shopee yang merupakan aplikasi pemasaran produk.

"Sebab kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu atas kerja sama PKK Medan, Dekranasda Medan dan PT Shopee," ujarnya. 

Ia pun menambahkan semua produk di pekan kuliner kondang tersebut, seluruhnya merupakan kuliner khas Kota Medan dan sudah ditampilkan di aplikasi pemasaran produk Shopee.

Selain itu, ia,membeberkan kegiatan lain yang juga akan digelar di pekan kuliner tersebut adalah pertunjukan video pemetaan yang akan berlangsung pada Jumat (19/11) pukul 19.30 WIB di Gedung Warenhuis. Sehari kemudian hal serupa juga  digelar di halaman Balai Kota Medan bersama bazar kuliner.

"Nanti dari sisi barat menuju Kantor Wali Kota Medan akan ditutup untuk gelaran bazar kuliner," paparnya.

Agus menegaskan bagi pengunjung yang datang harus melalui pemeriksaan suhu tubuh petugas Dinas Kesehatan maupun BPBD Kota Medan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Apabila ada yang menunjukkan suhu tubuh di atas 37 derajat Celcius, maka akan dilakukan swab (usap) antigen," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US