Kejar Target Herd Immunity di Sumut, BIN Buka Layanan Vaksinasi hingga Malam Hari
Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19 pada malam hari di Kabupaten Deli Serdang, Mandailing Natal, dan Tapanuli Selatan. (ANTARA/HO BINDA Sumatera Utara)
News
Kota Medan

Kejar Target Herd Immunity di Sumut, BIN Buka Layanan Vaksinasi hingga Malam Hari

Sabtu, 11 Desember 2021 08:44 WIB 11 Desember 2021, 08:44 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka menggenjot target kekebalan kelompok (herd immunity) di Sumatera Utara (Sumut), Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumut menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19 hingga malam hari. Pelayanan itu diberikan di tiga kabupaten, yakni Deli Serdang, Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan.

"Vaksinasi ini kita lakukan secara serentak pada Kamis malam di Kabupaten Deli Serdang, Mandailing Natal, dan Tapanuli Selatan," kata Kepala BINDA Sumut,  Brigjen Asep Jauhari Puja, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Sabtu (11/12/2021).

Ia penjelasan pelayanan vaksinasi malam hari tersebut sengaja disediakan untuk memudahkan warga yang bekerja pada pagi hingga sore hari agar tetap mendapat suntikan vaksin COVID-19.

"Seperti para pedagang, wirausaha, pekerja kasar, dan sektor informal yang berhalangan untuk disuntik vaksin pada siang hari," katanya.

Ia juga menurturkan BIN akan terus menyelenggarakan pelayanan vaksinasi massal untuk membantu pemerintah daerah mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.
Selain itu warga yang sudah divaksin diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan  (prokes). 

“Warga yang sudah menjalani vaksinasi harus tetap disiplin menerapkan prokes 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.Ini untuk memutus rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya.
 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US