Mantu Jokowi Klaim Ada 1.115 Masjid di Medan Berpotensi Gerakkan Ekonomi Umat
Walikota Medan, Bobby Nasution. / istimewa
News
Kota Medan

Mantu Jokowi Klaim Ada 1.115 Masjid di Medan Berpotensi Gerakkan Ekonomi Umat

Minggu, 02 Mei 2021 10:04 WIB 02 Mei 2021, 10:04 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota (Pemko) Medan, mulai merealisasikan program masjid mandiri dengan menyerahkan akta koperasi Masjid Darul Jalal di Kecamatan Medan Tembung.

"Alhamdulillah, setelah direncanakan dua bulan dan dijalankan, kita mencanangkan masjid mandiri di Masjid Darul Jalal," ungkap Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Sabtu (1/5) dikutip dari Antara.

Selain akta koperasi, terang mantu Presiden Joko Widodo ini, pihaknya juga menyalurkan bantuan dari Bank Syariah Indonesia berupa mesin ATM beras dan satu ton beras, 100 kartu ATM kaum dhuafa, dan lima unit rak jualan.

Wali Kota mengatakan, masjid mandiri tersebut merupakan salah satu program dalam janji yang pihaknya sampaikan kepada warga Kota Medan sewaktu kampanye Pilkada serentak 2020.

Ia juga menyebut, terdapat 16 kriteria yang telah ditetapkan oleh Pemkot Medan agar suatu masjid dapat dikategorikan masjid mandiri, di antaranya masjid itu memiliki sertifikat lahan dan bangunan.

Seperti diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution mencanangkan program masjid mandiri dengan menyerahkan secara langsung akta koperasi kepada Ketua BKM Indra Gunawan di Masjid Darul Jalal, Jalan Taut, Medan Tembung, Jumat (30/4).

"Ada 1.115 masjid di Medan merupakan potensi yang luar bisa untuk menjadi penggerak peradaban dan perekonomian umat," sebut Wali Kota Bobby.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US