Tes SKD CPNS Pemprov Sumut Diikuti 12.301 Peserta
(Humas Pemprov Sumut)
News
Kota Medan

Tes SKD CPNS Pemprov Sumut Diikuti 12.301 Peserta

Selasa, 04 Februari 2020 13:44 WIB 04 Februari 2020, 13:44 WIB

INDOZONE.ID - Tes SKD CPNS Pemprov Sumut dilaksanakan di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Jalan Ngalengko, Medan. Sekda Provinsi Sumut, R Sabrina membuka resmi tes SKD CPNS Pemprov Sumut di hari pertama, Senin (3/2/2020). Dalam kesempatan itu, Sabrina menegaskan bahwa ujian ini tidak akan ada kecurangan karena menggunakan sistem komputer.

Sabrina menambahkan ujian tersebut dilakukan secara transparan. Peserta juga bisa langsung mengetahui hasilnya sehingga tidak ada pihak yang bisa mengintervensi. Lolos atau tidaknya pelamar didasarkan pada kemampuan si pelamar masing-masing.

"Saya optimis ini berjalan dengan baik. Saya bergembira, di sini kita bisa lebih fair, tidak ada itu anak siapa, familinya siapa. Karena di sini dicek langsung dengan komputer, tidak akan yang bisa bermain," kata Sabrina, didampingi Kepala BPSDM Sumut Kaiman Turnip.

Sabrina mengatakan secara total ada 12.301 orang yang mengikuti tes SKD CPNS Pemprov Sumut. Mereka akan bersaing mendapatkan 306 formasi yang disediakan Pemprov Sumut. Ada sekitar 330 unit komputer yang digunakan untuk menunjang pelaksanaan SKD CPNS ini.

"Kita melihat kesiapan peralatan dan orangnya relatif semua sudah siap. Mudah-mudahan tidak ada gangguan selama ujian yang berlangsung 9 hari ini,” kata Sabrina.

Pada kesempatan itu, Sabrina menuturkan pelaksanaan tes CPNS ini menerapkan prinsip transparan, objektif, tidak diskriminatif dan akuntabel serta bebas dari KKN.

"Pengadaan PNS adalah salah satu langkah strategis dalam manajemen SDM, mengingat PNS merupakan penentu keberhasilan organisasi saat ini dan masa mendatang,” kata Sabrina.

TAG
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US