Tanggulangi Geng Motor, Polsek Medan Baru Gandeng Para Kepsek
Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing bersama para kepala sekolah di wilayah hukum Polsek Medan Baru. (Instagram/@polsekmedan.baru)
News
Kota Medan

Tanggulangi Geng Motor, Polsek Medan Baru Gandeng Para Kepsek

Sabtu, 08 Februari 2020 15:00 WIB 08 Februari 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Polsek Medan Baru melaksanakan rapat koordinasi mengenai pencegahan dan penanggulangan geng motor yang melibatkan pelajar. Rapat koordinasi ini dilaksanakan bersama para kepala sekolah.

Rapat koordinasi ini digelar di Aula Kantor Polsek Medan Baru, Jalan Nibung Utama Medan, Kamis (6/2/2020). Dalam rapat itu, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H. Tobing mengajak seluruh kepala sekolah SMA, SMK dan SMP di wilayah hukumnya agar sama-sama menanggulangi aksi geng motor yang sering melibatkan para pelajar.

Kapolsek juga mengundang Stake Holders 3-Pilar (Danramil dan Camat). Dalam sambutannya, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan perwakilan lainnya yang turut hadir dalam rapat ini.

"Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab kita sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Dimana akhir akhir ini keterlibatan pelajar dalam kegiatan yang tidak terpuji seperti tawuran antar sekolah dan geng motor semakin memprihatinkan. Kiranya kita semua yang hadir di sini saling bahu membahu, dan dapat merumuskan formula langkah langkah untuk mengatasi fenomena tersebut," kata Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH, Jumat (7/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau pihak sekolah untuk melakukan koordinasi dengan Polsek Medan Baru, Danramil dan pemerintah kecamatan apabila menemukan atau mengetahui adanya kejadian serta indikasi tentang tawuran pelajar dan geng motor.

"Kami menghimbau Siswa agar hanya mengikuti Organisasi Sekolah yakni OSIS dan fokus belajar tidak ikut geng motor. Kepada pihak sekolah agar dapat membesarkan kualitas dan kuantitas bidang kesiswaan untuk meningkatkan kualitas akhlak siswa," pesan Kapolsek.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU